15 July, 2020
spot foto unik jogja

5 Spot Foto Unik Di Jogja, Mau Hits? Wajib Foto Di Sini!

Liburan di Jogja atau dimana pun tidak afdol jika tidak mengambil foto, mengabadikan moment bersama keluarga. Buat Anda yang hobi foto, pastinya wajib untuk foto di setiap sudut Jogja. Sebagai kota pariwisata, Kota Jogja memiliki deretan wisata menarik dan unik yang wajib untuk Anda kunjungi. Tidak heran jika setiap wisatanya menawarkan daya tarik yang berbeda-beda. Tujuannya agar wisatawan tidak merasa bosan.

Di Jogja, kini sedang ngetrend dengan wisata yang menawarkan spot foto nyentrik. Wisatawan memanfaatkannya sebagai latar belakang fotonya. BerbagaI pose foto diperagakan agar hasilnya bagus dan bisa hits di instagram.

Nah, kali ini kami akan ajak Anda untuk mengunjungi beberapa alternatif destinasi wisata Jogja yang memiliki konsep spot foto unik, nyentrik dan instagramable. Berikut ini, 5 daftar spot foto unik di Jogja!

5 Spot Foto Unik Di Jogja

  1. Upside Down World Jogja

Upside Down World Jogja

Sumber : vline_denita

Merupakan museum foto terbalik pertama di Jogja. Lokasinya berada di Jalan Ring Road Utara, Puyeran, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman. Museum ini dibangun karena terinspirasi dengan film Hollywood yang berjudul Upside Down. Ceritanya terdapat dua gaya gravitasi dalam satu planet, yaitu dunia atas dan bawah. Sehingga tampak seperti terbalik-balik.

Museum ini sudah dibuka di beberapa kota besar seperti Bali, Jakarta dan Bandung. Melihat antusias yang besar dari para pengunjung maka, dibuka museum ini di Jogja. dengan pertimbangan bahwa Jogja merupakan kota pariwisata, pastinya akan banyak wisatawan yang berkunjung.

Upside Down World ini menawarkan 12 pilihan ruangan dengan konsep yang berbeda-beda. Ada ruangan kamar tidur, ruang laundry, warmindo dan masih banyak lagi. Dekorasi di setiap ruangan dibuat tampak seperti aslinya. Untuk mendapat hasil foto yang maksimal, ada fotografer yang berjaga dan bertugas mengarahkan Anda untuk berpose dan memotret Anda. Tidak usah khawatir, foto Anda akan terlihat nyata bahwa Anda melayang melawan gravitasi bumi.

Penasaran dengan wujd asli dari museum dengan spot foto unik ini? Yuk habiskan akhir pekan Anda bersama keluarga mengunjungi Upside Down World Jogja. Ingin tahu informasi lebih banyak tentang museum ini? (baca selengkapnya).

  1. De Mata

De Mata

Sumber : instagram / de_mata_de_arca

De Mata merupakan museum 3D di Jogja yang beralamatkan di Jalan Veteran No. 150-151, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta. Masuk dalam kompleks XT Square, tepatnya berada di basement Gedung Umar Kayam. Museum ini memamerkan ruangan dengan gambar 3D. setiap ruangan  memiliki tema yang berbeda-beda, seperti superhero, jembatan magma, tokoh nasional dan internasional, olahraga dan masih banyak lagi.

Buat Anda yang suka difoto, berposelah yang unik. Pastinya hasil foto Anda akan tampak ekspresif dan nyata. Menariknya lagi, sebagian besar gambar 3D yang dipamerkan, merupakan hail karya dari seorang seniman terkenal yaitu Petrus kusuma. Agar tidak membuat bosan para wisatawan, maka gambar-gambar 3D yang dipamerkan, diganti secara berkala.

Bagaimana? Tertarik untuk foto di Museum De Mata ini? Dijamin, bikin hits. Ingin dapatkan informasi lengkapnya tentang museum ini? (baca selengkapnya).

  1. De Arca

De Arca

Sumber : instagram / de_mata_de_arca

Museum ini masih satu lokasi dengan Museum De Mata. De Arca merupakan museum patung pertama di Indonesia. Wow, menarik bukan? Menampilkan patung-patung representasi dari tokoh-tokoh nasional hingga tokoh dunia. Seperti presiden, penyanyi, ilmuwan, pemain bola, hingga superhero.

Konsepnya mirip dengan museum patung lilin yang ada di Hongkong (Madame Tussauds). De Arca memiliki tiga ruangan yang masing-masing memamerkan tokoh ternama seperti Dahlan Iskan, Obama, RA Kaartini, Albert Einstein, Bradd Pitt, Michael Jackson, Christiano Ronaldo dan masih banyak lagi. Temukan tokoh idola Anda di Museum De Arca ini dan ajak mereka untuk foto bersama. Buat Anda yang ingin mengunjugi museum ini, ada baiknya baca ulasannya berikut ini, (baca selengkapnya).

  1. D’Walik

D’Walik

Sumber : Elizhabet Elzha

Wisata yang memiliki spot foto unik lainnya adalah D’Walik. Lokasinya berada di kompleks XT Square. Tepatnya di Jalan Veteran No. 200, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Jogja. Berada di barat Panggung Basiyo XT Square. D’Walik merupakan wahana wisata kekinian yang lokasinya tak jauh dari Museum De Mata dan De Arca, XT Square. Memiliki sebanyak 30 ruangan yang desainnya sangat berbeda dari spot foto lainnya.

Sesuai namanya, konsep spot foto unik yang ditawarkan mirip dengan Upside Down World Jogja, yaitu dunia terbalik. Tersedia ruangan dengan konsep studio musik, olahraga, baby room, angkringan, dan masih banyak lagi. Anda bebas berpose dan berfoto sepuasnya di setiap ruangan. Uniknya lagi, terdapat ruangan yaitu Horor Room yang didesain layaknya sebuah rumah sakit jiwa yang tidak berpenghuni.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi D’Walik ini? Biasanya, para wisatawan mengunjungi wisata ini satu paket dengan Museum De Mata dan De Arca. Tunggu apalagi? Yuk hunting foto hits di D’Walik, XT Square. Informasi lengkap tentang Museum D’Walik, (baca selengkapnya).

  1. World of Magic

World of Magic

Sumber : instagram / mery_marantika

Wisata dengan spot foto unik yang terakhir adalah World of Magic. Lokasinya berada di Jalan Magelang, km 9.2 km, Ruko Abu No. 2 dan 3, Tridadi, Kecamatan Sleman. Tempat hits dan unik yang satu ini tidak kalah menariknya dari keempat museum di atas. Juga menampilkan spot foto unik yang pastinya membuat Anda semakin hits.

Namun, konsep yang ditawarkan cukup berbeda dari yang sebelumnya. Sesuai dengan namanya, world of magic ini menawarkan konsep ruangan dengan tema sulap ala pesulap professional. Terdiri dari 8 ruangan yang memamerkan atraksi dan trik sulap, mulai dari yang paling mudah hingga yang membahayakan. Namun, jangan khawatir, semua peralatan sulap yang digunakan aman dan tidak berbahaya sama sekali.

Juga tersedia 1 ruangan yang digunakan sebagai magic showroom.  Di ruangan ini, Anda akan diajak untuk melihat berbagai pertunjukan sulap. Museum sulap ini menjadi wahana untuk Anda menjadi seorang magician dalam sehari. Berposelah, seolah-olah Anda seorang pesulap yang sedang memperagakan trik sulap. Dijamin, hasil foto Anda tampak seperti pesulap sungguhan.

Everyone Can Be A magician in here! Tunggu apalagi, yuk menjajal menjadi pesulap sehari hanya di World of Magic Jogja. Mau tahu lebih banyak tentang museum sulap ini? (baca selengkapnya).

Nah, itu dia 5 daftar spot foto unik yang ada di Jogja. Bagaimana? Pastinya, Anda tertarik untuk menghabiskan akhir pekan di museum-museum tersebut. Museum dengan spot foto unik dan nyentrik tersebut sangat ramah keluarga. Oleh karena itu, mari ajak keluarga mengunjungi wisata hits Jogja ini.

Mau keliling Jogja bersama keluarga? Enaknya sewa mobil saja. Anda dan keluarga tinggal duduk manis di dalam mobil, ditemani dan diantar driver yang berpengalaman dan asyik, lalu sampai di lokasi 5 wisata di atas dan wisata lainnya. Selamat berakhir pekan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *