Wujudkan Mimpi di Taman Impian Jaya Ancol



Taman impian jaya Ancol adalah salah satu tempat wisata di Jakarta yang paling favorit. Taman impian jaya Ancol yang berada di wilayah Jakarta Utara meliputi sebuah kawasan wisata yang terintegrasi dengan kegiatan entertainment, rekreasi, dan wisata belanja seluas 552 hektar.

Peta Taman Impian Jaya Ancol

Peta Area Taman Impian Jaya Ancol (click gambar untuk memperbesar)

Taman impian jaya Ancol atau biasa disebut Ancol berdiri sejak tahun 1966 atas inisiasi Presiden Soekarno kala itu. Pada awalnya Pemda DKI menunjuk PT Pembangunan Jaya sebagai Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol.

Kemudian pada tahun 1992 BPP Proyek Ancol diubah menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol yang akhirnya menjadi perusahaan terbuka. Sampai sekarang Ancol dikelola oleh PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk.

Dunia Fantasi (Dufan)

Itulah sekilas pandang tentang sejarah Taman Impian Jaya Ancol. Well, dengan area yang cukup luas, Taman Impian Jaya Ancol memilki wahana yang lengkap, fantastis dan sangat menghibur. Sebut saja wahana yang paling dikenal di tempat ini adalah Dunia Fantasi atau akrab disebut Dufan. Dufan merupakan pusat hiburan outdoor terbesar di Indonesia yang memanjakan wisatawan dengan wahana permainan berteknologi tinggi.

Dunia fantasi di taman Impian Jaya Ancol

Halilintar

Di sini, wisatawan disuguhi bebagai atraksi menegangkan yang tidak boleh dilewatkan. Sebut saja, turangga-rangga atatu komedi putar, bianglala atau kincir raksasa yang siap membawa anda ke ketinggian, kora-kora atau perahu ayun, hysteria sebuah wahana baru yang cukup ekstrim, kicir-kicir, tornado, pontang-panting, ontang-anting, halilintar, arum jeram, dan masih banyak lagi wahana ekstrem dan unik lain yang harus Anda rasakan sendiri sensasinya.

Dunia Fantasi di taman impian jaya ancol

Tornado, Wahana Penguji Adrenalin di Dunia fantasi

Atlantis

Atlantis di Taman Impian Jaya Ancol

Atlantis di Taman Impian Jaya Ancol

Wahana kedua yang tidak kalah menarik di Taman Impian Jaya Ancol adalah Atlantis. Wahana dengan luas 5 hektar ini menyajikan wisatawan sensasi water adventure di beberapa taman air yaitu Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean dan Kiddy Pool. Atlantis juga dilengkapi dengan fasilitas kolam apung, kolam arus, kolam ombak, kolam luncur, water outbound dan berbagai fasilitas yang menyenangkan. Jangan lupa rasakan sensasi wahane terbaru, Crazy Highest Longest Slide di sini.

Di Taman Impian Jaya Ancol, wisatawan dapat mencoba sarana rekreasi gondola dengan tinggi sekitar 21 meter di atas laut, menikmati suasana Ocean Dream Samudra atau Gelanggang Samudra yang membantu wisatawan untuk mengenal lebih dekat aneka satwa seperti lumba-lumba, paus putih, anjing laut dan sebagainya, atau menikmati keindahan pantai Ancol dengan pemandangan laut lepas. Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata Pasar Seni, Ancol Epic Cable Park, Ancol Beach City, Ancol Art Academy, Ecopark, atau mencoba permainan Bowling dan Paintball. (Baca Juga: Miniatur Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah)

Resort Putri Duyung di Taman Impian Jaya Ancol

Resort Putri Duyung di Taman Impian Jaya Ancol

Selain berbagai wahana tersebut, di Taman Impian Jaya Ancol juga teradapat beberapa resort seperti Putri Duyung, Pulau Bidadari dan Marina Ancol. Putri Duyung Cottages merupakan penginapan tepi pantai dengan perpaduan gaya posmo dan romantisme Indonesia Timur, yang ditata selaras dengan suasana pantai. Jika ingin mencoba cottages yang lebih wah, pilihannya ada di Pulau Bidadari. Di tempat ini terdapat sekitar 49 cottages yang siap memanjakan hari-hari Anda. Hanya butuh waktu 20 menit untuk mencapai pulau ini.

Soal kuliner, tidak usah hawatir sebab di Taman Impian Jaya Ancol terdapat beberapa spot kuliner yang patut dicoba seperti Resto Ancol, Resto Dunia Fantasi, Resto Gelanggang Samudra dan  Resto Atlantis. Begitu juga jika ingin membeli merchandise, Anda dapat menemukannya dengan mudah di berbagai wahana yang sudah disebutkan di atas.

Menuju Taman Impian Jaya Ancol

Tempat wisata di Jakarta paling favorit ini harus masuk dalam daftar tujuan wisata Anda. wajib! Fasilitasnya yang lengkap, jenis permainannya yang beragam, belum cukup memenuhi keistimewaan tempat wisata ini. Salah satu kelebihan lainnya adalah letaknya yang sangat strategis sehingga dapat diakses melalui jalur tol, menggunakan kereta api atau menggunakan bus TransJakarta. Shelter terakhir TransJakarta tepat berada di mulut gerbang Taman Impian Jaya Ancol. Sangat mudah sekali!

Segera wujudkan mimpi Anda untuk berwisata di Taman Impian Jaya Ancol! (SK)

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment