Wisata Air di The Jungle Bogor



The Jungle Bogor atau biasa disebut The Jungle Bogor Nirwana Water Adventure merupakan salah satu tempat favorit tempat wisata di Bogor. Letaknya mudah diakses, di kawasan perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) dan hanya 10 menit dari pintu tol Bogor. Oleh karena itu, tidak heran jika salah satu ikon wisata bogor ini banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

The Jungle Bogor

Area The Jungle Bogor Dilihat Ddari Ketinggian

The Jungle Bogor, kawasan wisata yang dibangun di atas area seluas tiga hektar, ini memiliki udara yang sangat sejuk. Cocok bagi mereka yang biasa hidup di kota besar. Wajar saja, toh panorama keindahan Gunung Salak ada di belakangnya. Tempat wisata ini terletak tidak jauh dari gunung yang juga banyak dikunjungi para wisatawan.

Sebagai salah satu wisata bogor yang paling menarik, The Jungle Bogor menawarkan berbagai wahana yang sangat menggoda. Sebut saja salah satunya, kiddie pool atau kolam renang anak. Walaupun namanya kolam renang anak, pada kenyataannya kolam sedalam 20 cm dan 50 cm ini banyak dipenuhi oleh orang dewasa. Bisa jadi mereka menemani anak-anaknya bermain, bisa pula mereka ingin menikmati berbagai permainan yang ada di kolam ini. (Baca JugaTempat Wisata di Bogor Yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi)

The Jungle Bogor

Water Bucket di The Jungle Bogor

Permainan-permainan seperti lumba-lumba mainan, jungkat-jungkit, mini slider, air mancur, water bucket, water canon, dan tight rope, siap menyambut anak Anda ketika mencebur di kolam ini. Dari deretan permainan yang ditawarkan, tidak heran jika banyak orang yang tergoda, termasuk orang dewasa, atau setidaknya para ababil, abg labil, yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Kembali ke wahana yang ada di The Jungle Bogor, wisatawan yang mengunjungi tempat ini dapat mencoba berbagai slide pool yang disediakan, seperti; racer slide, sebuah jalur luncuran yang memiliki empat jalur dengan ketinggian delapan meter. Ada juga spiral slide dan tube slide, dimana spiral slide berbentuk terbuka sedangkan tube slide berbentuk tertutup. Kedua slide ini memiliki ketinggian yang lebih tinggi yaitu kurang lebih 12 meter.

The Jungle Bogor

The Jungle Bogor (foto:kynawa.files.wordpress.com)

Bukan itu saja, wisatawan juga disuguhkan wahana yang sangat menggoda yaitu lazy river. Wuih, namanya saja sudah bikin ngiler. Di tempat inilah ‘kemalasan’ mendapatkan tempatnya yang layak. Sambil bersantai di atas ban besar, dengan arus yang tenang, wisatawan dibawa mengelilingi pemandangan alam yang Indah termasuk akuarium raksasa (giant aquarium) yang terletak di tengah-tengah kolam. Apa saja ikan yang ada di akuraium raksasa ini? Lihat sendiri ragam jenis dan keindahannya di The Jungle Bogor.

Wahana lain yang tidak boleh dilewatkan adalah bird park dengan koleksi burung dari dalam dan luar negeri, dry park sebuah wahana bagi anak untuk melatih kemampuan motorik mereka, sinema 4D, leisure pool, wave pool atau kolam renang berombak, fountain futsal, hingga rumah hantu. O ya, bagi wisatawan yang tidak membawa makanan, di sini disediakan food court yang siap memanjakan lidah dan perut Anda.

Harga Tiket Masuk The Jungle Bogor

Harga Tiket Masuk The Jungle Bogor

Harga Tiket Masuk The Jungle Bogor

Menuju The Jungle Bogor

Menuju tempat wisata ini sangat mudah. Wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi dapat keluar di pintu tol Bogor kemudian belok kiri menuju Jl. Raya Pajajaran, di pertigaan terminal Baranangsiang. Lurus terus hingga menemukan lampu merah pertama. Dari sana, belok kanan menuju batu tulis. Terus lurus hingga menemukan petunjuk arah menuju Bondongan. Terus lurus hingga menemukan pintu masuk Bogor Nirwana Residence (BNR). Lokasi The Jungle Bogor ada di dalam kawasan perumahaan. (Silakan Baca: Liburan Seru di Kebun Raya Bogor)

Jika menggunakan kendaraan umum, dapat menggunakan kendaraan yang turun di terminal Baranangsiang. Naik angkutan kota 09 (warna hijau strip ungu) dari depan terminal sampai Ekalokasari Plaza. Kemudian naik angkutan kota 02 (warna hijau strip orange) sampai gerbang Bogor Nirwana Residence. Dari sana Anda bisa berjalan kaki. Cukup mudah bukan? (SK)

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment