Uji Nyali Anda di Jungle Land Bogor



Jungle Land Bogor kini menjadi salah satu tempat wisata di Bogor yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Tentu saja tempat wisata ini banyak dikunjungi karena menawarkan banyak wahana yang sangat menarik, baru, dan mengundang decak kagum para penikmat wisata. Jungle Land Bogor dikenal sebagai outdoor theme park yang memiliki wahana berkelas internasional dengan 31 jenis wahana berbeda.

Jungle Land Bogor

Jungle Land Bogor (foto:rencanaliburan.com)

Jungle Land Bogor dibuka tahun 2012 dengan menempati area sekitar 40 hektar. Secara keseluruhan Jungle Land menawarkan berbagai wahana pada empat zona yaitu zona Carnival, Eksplora, Tropicalia dan Mysteria. Ada juga science center yang digadang-gadang menjadi pusat pendidikan terbesar di Indonesia. Ada juga downtown yang merupakan pusatmya kuliner di Jungle Land Bogor.

Yang menarik dari Jungle Land Bogor, beberapa wahana khusus disajikan bagi anak-anak walaupun sebenarnya wahana tersebut dikategorikan wahana yang cukup menguji nyali. Jadi, anak-anak dapat mencoba wahana-wahana mendebarkan, namun tetap aman bagi mereka. Dari sisi konsep yang diusung, Jungle Land Bogor kami akui memiliki konsep yang lebih tematik dibanding tempat hiburan serupa yang ada di Indonesia.

Di zona Carnival, wisatawan dapat mencoba wahana seperti bumper car yang disediakan bagi remaja dan dewasa. Nikmati juga wahana air race yang menawarkan sensasi berputar dan melayang di udara, juga bagi remaja dan dewasa. Atau wahana yang lebih menantang seperti wahana discovery di mana wisatawan akan diayun di sebuah bandul raksasa dengan kemiringan 120 derajat dan ketinggian 20 meter di atas tanah. Dijamin mengocok adrenalin!

Di zona Tropicalia, wisatawan dapat mencoba wahana seperti wave swinger atau sejenis ontang-anting di Dufan. Wahana ini khusus bagi remaja dan dewasa. Anak-anak yang ingin sedikit menguji nyali dapat mencoba wahana ship adventure, sejenis perahu mini yang diayun. Selain wahana yang dibedakan untuk anak dan dewasa, beberapa wahana juga dapat dinaiki oleh semua umur seperti wahana harvest time yang ada di zona Tropicalia. Harvest time adalah wahana yang mirip halilintar di Dufan.

Jungle Land Bogor

Salah Satu Wahana di Jungle Land Bogor (foto:gaje-bo.blogspot.com)

Di zona Mysteria, wisatawan dapat mencoba wahana seperti flying bike, sebuah wahana berbentuk sepeda yang melayang di udara. Wahana ini dapat dicoba oleh anak-anak maupun dewasa. Anda ingin mencoba bagaimana rasanya dijatuhkan dari ketinggian 38 meter di atas tanah? Cobalah wahana mega drop. Sebuah wahana yang benar-benar menguji nyali. Sayangnya wahana ini hanya boleh dicoba oleh remaja dan dewasa.

Banyaknya wahana yang tersedia, menjadikan Jungle Land Bogor sebagai tempat wisata di Bogor yang paling banyak dikunjungi. Hal tersebut wajar, dengan biaya yang cukup murah, 150 ribu untuk weekday dan 200 ribu untuk weekend, wisatawan sudah dapat mencoba semua wahana yang ada di sini. Bukan itu saja, jika Dufan diunggulkan dengan panorama pantai, Jungle Land dikuatkan dengan panorama sejuk khas pegunungan.

Menuju Jungle Land Bogor

Untuk menuju Jungle Land Bogor, wisatawan dapat menggunakan transportasi publik maupun transportasi pribadi. Dari Baranangsiang Bogor, bisa menggunakan transpakuan tujuan Bellanova. Dari Bubulak, Yasmin dan sekitarnya bisa menggunakan angkutan kota T 05 tujuan Laladon-Cileungsi, turun di Bellanova. Begitupun dari arah Cibubur atau Cileungsi bisa menggunakan angkutan kota T 05 tujuan Laladon-Cileungsi, turun di Bellanova. Dari sana, wisatawan akan diangkut menggunakan kendaraan khusus menuju Jungle Land.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, mengunjungi tempat wisata yang beralamat di Kawasan Sentul Nirwana ini, dapat menggunakan lajur tol Jagorawi dengan keluar di pintu tol Sentul City. Dari pintu tol ini tinggal belok kiri, kemudian lurus mengikuti petunjuk yang sudah ada. Begitupun jika datang dari arah Ciawi dan sekitarnya, dapat keluar di pintu tol Sentul City. Selamat berwisata! (sk)

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment