Tempat Wisata di Puncak Wajib Dikunjungi



Tempat wisata di Puncak dikenal dengan panorama alam yang indah dan menyejukkan mata. Tidak sedikit masyarakat, terutama warga ibu kota yang rela bermacet ria demi bisa meme nuhi hasrat mereka berwisata di tempat ini. Macet rasanya bukan soal jika sudah bisa menikmati panorama yang ada di sini. Puncak merupakan sebuah kawasan wisata pegunungan yang berada di antara kab. Bogor dan kab. Cianjur.

Agro Gunung Mas

Tempat Wisata di Puncak

Suasana Kebun Teh di Agro Gunung Mas (foto:sanyomm.com)

Agro Gunung Mas terletak di Jl. Raya Puncak KM 87. Tempat wisata di Puncak ini mudah dijangkau karena letaknya yang ada di jalur Puncak. Di sini, pengunjung akan disuguhi dengan kesejukan udara puncak dan panorama kebun teh sejauh mata memandang. Pengunjung bisa menyusuri perkebunan teh baik dengan berjalan kaki maupun menggunakan kuda. Tidak jarang pengunjung juga menyaksikan gesitnya pemetik daun teh beraksi. Tempat wisata yang dikelola PT Perkebunan Nusantara VIII ini, cocok dijadikan wahana wisata keluarga. (Baca Juga: Berburu Durian di Warso Farm)

Telaga Warna

Tempat Wisata di Puncak

Suasana Tenang dan Asri di Telaga Warna Puncak (foto:sekitarpuncak.com)

Telaga Warna merupakan tempat wisata di Puncak yang banyak dikunjungi wisatawan. Telaga ini terkenal dengan panoramanya yang indah. Telaga warna merupakan sebuah danau dengan suasana alam yang asri dan tenang. Konon, warna air telaga di sini bisa berubah, oleh karena itu telaga ini disebut telaga warna. Selain menikmati keindahan alam, wisatawan juga dapat menggunakan beberapa fasilitas seperti sepeda air, perahu rakit, dan wahana lain. Telaga warna terdapat pusat kawasan Puncak, dekat dengan restoran Rindu Alam.

Taman Bunga Nusantara

Tempat Wisata di Puncak

Keindahan Ragam Bunga di Taman Bunga Nusantara (foto:getready123.wordpress.com)

Taman Bunga Nusantara adalah tempat wisata di Puncak yang banyak dikunjungi terutama oleh mereka pecinta bunga. Banyak juga keluarga yang menghabiskan akhir pekannya di tempat ini. Taman yang ada dikemas dengan menarik menurut tema tertentu, seperti Taman Air, Taman Mawar, Taman Perancis, Taman Rahasia (Labirynth), Taman Bali, Taman Kaca, dan sebagainya. Taman Bunga Nusantara beralamat di Jl. Mariawati KM 7 Kawangluwuk, kec. Sukaresmi, Cianjur. Tempat wisata ini dapat ditempuh dengan melewati mesjid at-Ta’awun Puncak.

Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas adalah tempat wisata di Puncak yang banyak dikunjungi wisatawan. Terletak di kawasan hutan Gunung Gede Pangrango, Pacet, Cianjur, Kebun Raya Cibodas dapat ditempuh dengan melalui mesjid at-Ta’awun, Puncak. Di sini, banyak terdapat koleksi tumbuhan langka seperti tusam, tumbuhan paku pegunungan, tumbuhan runjung, tumbuhan hutan kaliandra dan hutan alam. Adapun koleksi Kebun Raya Cibodas yang paling menarik adalah Taman Lumut Cibodas yang memiliki koleksi sekitar 216 jenis lumut dari seluruh dunia. Ada juga air terjun yang menambah kesejukan di kebun raya ini.

Wisata Belanja

Wisata Belanja adalah salah satu kegitan yang tidak pernah dilewatkan bagi mereka yang mengunjungi kawasan wisata Puncak. Tempat yang bagus untuk dikunjungi adalah Tajur yang berada di Jl. Raya Tajur, tidak jauh dari terminal Baranangsiang. Jika dari arah Puncak, Anda bisa melewati pasar Ciawi, lurus menuju kota Bogor. Produk Andalan kawasan ini adalah tas, sepatu dan perlengkapan pribadi lainnya. Jika ingin berbelanja produk alam atau cemilan khas Bogor, kawasan Lido adalah pilihannya. Lido terletak sebelum Ciawi jika datang dari arah Puncak.

Kawasan Puncak, selain dikenal dengan tempat wisatanya, juga dikenal dengan fasilitasnya yang sangat lengkap. Di sepanjang jalur Puncak, wisatawan dengan mudah dapat menemukan restoran atau rumah makan dengan kelas berbeda. Begitu juga dengan supermarket, factory outlet, hotel, resort, villa, cottage, ATM, hingga pengisian bahan bakar. Jadi, wajar saja, jika kawasan Puncak selalu menjadi destinasi wisata yang sangat menarik, terutama bagi mereka yang tinggal di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Selamat berwisata! (sk)

Share this post:

Related Posts

One Comment

  1. Alca Mahameru says:

    pemandangan alam perkebunannya luar biasa mas. tahun lalu kebetulan sdh kesana mantap abis (Y)

Leave a Comment