Tempat Wisata di Makassar Paling Menarik Dikunjungi



Tempat wisata di Makassar cukup banyak baik wisata pantai, wisata sejarah, wisata berteknologi, hingga wisata kuliner. Makassar sejak dahulu merupakan ruh kehidupan bagi masyarakat yang hidup di timur Indonesia. Oleh karena itu, kota yang memiliki luas sekitar 175.00 km ini memiliki beberapa tempat wisata yang tidak pernah sepi dari pengunjung. 

Tempat Wisata di Makassar

Pemerintah daerah setempat bahkan menjadikan becak sebagai transportasi penunjung pariwisata di Makassar dan memang beraktifitas di sekitar tempat wisata yang ada. Berikut ini objek wisata di makassar paling menarik dikunjungi. (Baca Juga: Wisata Budaya di Jawa Barat)

Pantai Losari

Pantai Losari adalah salah satu tempat wisata di Makassar yang tidak boleh dilewatkan. Pantai Losari merupakan ikon Kota Makassar sehingga tidak jarang wisatawan baik lokal maupun mancanegara berduyun-duyun mengunjungi tempat yang satu ini. Jauh sebelum pemerintah daerah setempat mempercantik kawasan ini, Pantai Losari dikenal dengan mejanya yang terpanjang di dunia. Warung-warung tenda pun berjejer di sepanjang meja tersebut.

Pantai Losari Tempat Wisata di Makassar

Pantai Losari

Kini, Pantai Losari terlihat jauh lebih cantik lagi. Pemerintah daerah setempat memperindah pantai dengan membuat anjungan. Selain itu, kafe-kafe dan dan restoran diatur dengan tertib. Syahdan, wisata kuliner pun menjadi pilihan wajib ketika mengunjungi Pantai Losari. Jangan lupa rasakan makanan khas makassar seperti pisang epek, pisang ijo, coto Makassar, sop konro dan sebagainya. Eksotisme pantai ditambah dengan kelezatan makanan khas Makassar menjadikan wisata di Pantai Losari dijamin sangat menyenangkan.

Fort Rotterdam

Fort Rotterdam merupakan bangunan sarat sejarah yang terdapat di Makassar. Fort Rotterdam merupakan salah satu tempat wisata di Makassar paling menarik untuk dikunjungi. Tidak percaya? Coba simak ulasan singkat berikut. Fort Rotterdam awalnya bernama Benteng Ujung Pandang yang dibangun oleh Raja Gowa X pada tahun 1545. Dalam pertempuran dengan Belanda, benteng ini jatuh ke tangan mereka sehingga Sultan Hasanuddin dipaksa untuk menandatangani Perjanjian Bongaya tahun 1667.

Fort Rotterdam Tempat wisata di Makassar

Fort Rotterdam

Rumah khas Gowa sebagai tempat tinggal raja yang terdapat di dalam benteng Ujung Pandang dihancurkan Belanda setelah mereka menguasainya. Mereka pun kemudian membangun ulang benteng tersebut dengan arsitektur khas negeri kincir angin. Namanya pun dirubah menjadi Fort Rotterdam. Jika Anda mengunjungi tempat ini, selain menyaksikan bangunan bersejarah beda generasi, Anda dapat menemukan sebuah gereja peninggalan Belanda dan Museum La Galigo yang memiliki sekitar 5.000 koleksi benda bersejarah.

Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar adalah salah satu tempat wisata di Makassar yang tidak boleh luput dari kunjungan. Berlokasi di Jl. HM Daeng Patompo, Metro Tanjung Bunga, Makassar, Trans Studio ini terdiri dari Theme Park, Studio Resort dan Studio Mall. Jangan pernah meragukan serunya wisata di taman hiburan indoor tebesar di Indonesia ini. Trans Studio Theme Parka menyajikan 21 wahana permainan dan berbagai hiburan lain yang dikonsep dengan 4 kawasan berlainan tema.

Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar (foto: Simon Andi Chang on panoramio.com)

Selain menyajikan taman indoor terbesar, Trans Studio Makassar juga dilengkapi dengan Studio Resort dan Studio Mall. Jika ingin melengkapi kebutuhan akomodasi selama di Makassar, kedua tempat tersebut bisa menjadi pilihan. Itu lah Trans Studio Makassar, sebuah kawasan hiburan terpadu yang dikonsep dengan standar internasional. Tidak heran, jika Makassar kemudian menjadi kota yang paling hidup di ujung timur Indonesia.

Tempat wisata di Makassar lain yang tidak boleh dilewatkan seperti Pantai Akarena, Pulau Laelae, Benteng Sombaopu, Pulau Samalona, Pulau Khayangan dan beberapa tempat wisata lain yang terdapat di sekitar kota Makassar seperti Air terjun Malino yang terdapat di kabupaten Gowa. Lain waktu, panduanwisata.net akan menemani Anda mengunjungi tempat wisata tersebut. Selamat berwisata! (sk)

Share this post:

Recent Posts

One Comment

  1. Indra Kusuma Sejati says:

    Kota Makasar memang banyak sekali tempat wisata yang dapat di nikmati dan di kunjungi ya Sob, semoga semakin banyak orang yang dapat hadir di kota Makasar.

    Salam

Leave a Comment