Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi



Tempat wisata di Lombok tidak kalah menarik dari tempat wisata di Bali. Bahkan kini semakin banyak wisatawan yang mengunjungi tempat wisata yang terletak di timur pulau dewata ini. Para penyedia jasa wisata di Bali pun sudah menangkap peluang ini dengan menyediakan transportasi yang langsung menuju Lombok.

Sebetulnya, apa saja sih tempat wisata di Lombok itu? Mengunjungi tempat ini dijamin Anda tidak akan kecewa. Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi terutama wisata pantai yang menjadi ciri khas wisata Lombok.

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi, Tempat Wisata di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai senggigi, sebuah tempat wisata yang paling terkenal di Lombok. Pantai senggigi terkenal dengan pasir putih dan air lautnya yang jernih. Tidak heran jika banyak wisatawan yang menyempatkan waktu untuk melakukan snorkeling. Pemandangan indah alam bawah lautnya bisa dinikmati dengan leluasa karena memang ombaknya juga cukup tenang. Berbagai fasilitas umum sudah banyak tersedia di sini, termasuk hotel, ATM, restoran, dan fasilitas umum lainnya.

Tiga Gili

Keindahan 3 Gili (tempat wisata di lombok) Dilihat Dari Udara

Keindahan 3 Gili Dilihat Dari Udara (foto:gilibookings.com)

Tempat wisata di Lombok selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah tiga gili yang sangat eksotis, yaitu Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Ketiga gili tersebut menjadi tempat eksotis yang banyak dikunjungi wisatawan. Pantainya yang masih ‘perawan’ akan menggoda siapa saja yang sedang berlibur baik di pulau Bali maupun di sekitar Lombok.

Pantai Kuta Lombok

Siapa bilang pantai Kuta hanya ada di Bali? Di Lombok juga terdapat pantai Kuta, yang juga banyak dikunjungi wisatawan, walaupun tidak sebanyak pantai Kuta di Bali. Kuta Lombok ini terletak di desa Kuta. Berbagai fasilitas sudah mulai banyak bermunculan, karena semakin hari semakin banyak wisatawan mengunjungi tempat ini. Yang jelas, soal keindahan pantainya jangan diragukan lagi. Dijamin meneduhkan pandangan, menyegarkan pikiran, dan menenangkan jiwa.

Gunung Rinjani

Keindahan Gunung Rinjani Sebagai Salah Satu Tempat Wisata di Lombok

Keindahan Gunung Rinjani Sebagai Salah Satu Tempat Wisata di Lombok (foto: mostbeautifulscenery.blogspot.com)

Bosan berjalan-jalan di pantai, Anda juga bisa mengunjungi salah satu tempat yang eksotik dengan pemandangan alam pegunungan, yap Gunung Rinjani. Beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi di tempat wisata ini adalah Segare Anake atau danau segara anak, sebuah danau yang terbentuk akibat letusan Gunug Rinjani dahulu kala. Di dekat danau tersebut terdapat gunung kecil yang disebut Gunung Baru Jari (New Mountain).

Masih membicarakan Gunung Rinjani, di tempat ini pengunjung dapat menyaksikan berbagai macam flora dan fauna. Tidak kurang dari 109 jenis burung hidup di gunung ini. Hewan lain yang hidup di tempat ini seperti monyet perak dari Bali, rusa, landak dan sebagainya. Berbagai tumbuhan seperti Dysoxylum sp, pterospermum, dan Ficus superba banyak tumbuh di tempat ini. Namun perlu diingat, wisata ke tempat ini khusus bagi mereka yang hobi pendakian dan suka tantangan.

Bagi mereka yang tidak bermaksud menaklukkan ketinggian Rinjani, dapat juga berjalan-jalan di salah satu desa yang berada di lereng Gunug Rinjani yaitu desa Senaru. Udara sejuk khas pegunungan tentu saja sudah bisa dirasakan dari sini. Selain itu banyak juga wisatawan yang menyempatkan diri untuk mengunjungi air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep. Menurut kepercayaan orang setempat, jika seseorang mandi di air terjun Tiu Kelep, ia akan merasa satu tahun lebih muda. Hal itu bisa saja, mengingat airnya yang sangat menyegarkan.

Banyak tempat wisata di Lombok yang belum disebutkan, diantaranya pantai sekotong, taman narmada, gili nanggu, batu bolong, batu layar, hutan monyet pusuk, sire beach, lembah hijau dan masih banyak lagi. Panduanwisata.net pun belum bisa mengunjungi semua tempat wisata tersebut. Itulah, semakin banyak tempat wisata di Lombok yang semakin mendunia dan memiliki reputasi bagus di mata wisatawan. (SK)

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment