Tempat wisata di Lembang Paling Menarik Dikunjungi



Tempat wisata di Lembang memang sangat variatif, baik itu wisata kuliner, wisata alam, wisata belanja, maupun arena bermain. Sebagai salah satu destinasi wisata favorit di kota Bandung, Lembang juga memiliki udara yang sejuk dan panorama yang sangat memukau. Setiap objek wisata memiliki ciri dan keunikannya masing-masing.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu tempat wisata di Lembang yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Objek wisata ini berada di ketinggian sekitar 2.084 meter di atas permukaan laut. Mengunjungi tempat wisata ini, wisatawan akan dimanjakan dengan kecantikan dan kemegahan beberapa kawah Gn. Tangkuban Perahu, hamparan hijau kebun teh, rimbunan pohon pinus dan kesejukan udara pegunungan yang membuat wisatawan semakin betah dibuatnya.

Tempat Wisata di Lembang

Gunung Tangkuban Perahu

Kawah yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah kawah ratu. Kendaraan juga bisa diparkir di bibir kawah ini. Selain itu, wisatawan bisa menikmati segarnya buah strowbery yang dijajakan para pedagang. Aneka kuliner dan cindera mata yang disediakan kios-kios di sekitar Gn. Tangkuban Perahu juga bisa dinikmati oleh pengunjung. (Selengkapnya Baca: Tangkuban Perahu, Ikon Wisata Masyarakat Sunda)

Curug Omas

Curug Omas adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang juga andalan warga Kota Kembang. Ya, Bandung memiliki banyak sekali curug atau air terjun, dari curug dengan level biasa sampai level luar biasa. Di antara curug-curug yang ada, Curug Omas memiliki panorama yang sangat indah. Wisatawan selain bisa menyaksikan tegaknya Curug Omas, juga bisa menyaksikan keajaiban Tuhan yang terpatri pada keindahan lingkungan sekitar Curug Omas.

Tempat Wisata di Lembang

Curug Omas (foto:sputnikers.blogspot.com)

Wisatawan bisa menikamti keindahan Curug Omas dari jembatan gantung yang membentang di sepanjang atas curung. Pesona air terjun yang menawan dengan kesegeran udaranya membuat wisatawan betah berlama-lama di kawasan ini.

Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha merupakan tempat wisata di Lembang yang menarik untuk dikunjungi. Benda yang telah dinyatakan sebagai cagar budaya ini dibangun oleh seorang Belanda bernama Karel Albert Rudolf Bosscha. Observatorium Bosscha menyediakan dua jam kunjungan, kunjungan rutin siang dan  malam rutin serta kunjungan khusus malam hari. Untuk kunjungan siang, pengunjung dikenakan biaya Rp. 15.000. Adapun untuk kunjungan malam dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000.

Tempat Wisata di Lembang

Observatorium Bosscha (foto:infobdg.com)

Di Observatorium Bosscha, pengunjung dapat melihat cara kerja teleskop Zeiss dan mendapat informasi astronomi di ruang multimedia. Bahkan jika malam hari dan langit sedang cerah, pengunjung dapat menggunakan teleskop portable dan teleskop Bamberg untuk mengintip maha karya Tuhan di langit malam. Jika sudah melihat keindahan langit malam, kita hanya bisa mengelus dada, bahwa kreasi Tuhan tidak ada batasnya.

De ranch

De ranch adalah tempat wisata di Lembang yang juga menawarkan suasana unik. Pengunjung akan dimanjakan dengan udara yang sejuk, lahan hijau yang luas. Uniknya, De Ranch menawarkan suasana peternakan kuda ala koboi Amerika yang sulit ditemukan di tempat lain di Indonesia.

Tempat Wisata di Lembang

Pengunjung Yang Sedang Menaiki Kuda dan Berpakaian Ala Koboy di De Ranch (foto:deranchlembang.com)

Pengunjung juga bisa menikmati beberapa fasilitas lain yang tersedia seperti: toko oleh-oleh dan jajanan khas De Ranch, factory outlet yang menyediakan kerajinan khas De Ranch dan pakain ala koboi, pasar tanaman yang menyediakan berbagai jenis tanaman hias, dan berbagai jenis kursus seperti kursus menunggang kuda, kursus kusir kereta kuda, kursus memeras sapi, kursus memasak kue khas De Ranch dan sebagainya. Menarik bukan?

Sapu Lidi Resort

Sapu Lidi Resort adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang cukup romantis. Tempat ini sangat cocok untuk anak muda yang ingin menghabiskan liburannya bersama teman-teman maupun pasangannya. Lokasi Sapu Lidi resort berada di kawasan Cihideung, Lembang tepatnya di Jl. Sersan Bajuri.

Tempat Wisata di Lembang

Sapu Lidi Resort (foto:carihotel.web.id)

Objek wisata berciri khas pedesaan Sunda ini menawarkan berbagai fasilitas seperti restaurant, saung, function room (meeting room), area terbuka hijau dan sebagainya. Bagi Anda yang tertarik dengan wisata alam dan wisata kuliner, Sapu Lidi resort adalah tempat yang wajib dikunjungi!

Itulah beberapa tempat wisata di Lembang yang menarik dikunjungi oleh wisatawan. Mengunjungi Lembang, ada baiknya mengunjungi selutuh tempat tersebut karena lokasinya yang tidak begitu berjauhan. Selamat berwisata! (ls)

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment