Tempat Wisata di Jawa Timur Paling Masyhur



Tempat wisata di Jawa Timur sangat menarik untuk dicermati. Pasalnya, provinsi yang ada di ujung timur pulau Jawa ini dikenal sebagai provinsi yang kaya potensi wisata. Kali ini, panduanwisata.net akan memandu Anda untuk mengunjungi tempat wisata di Jawa Timur yang paling Masyhur.

Provinsi yang beribu kota di Surabaya ini memiliki tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata bahari, kuliner, hingga wisata berteknologi. Intinya, tempat wisata di Jawa Timur tidak kalah menarik dengan tempat wisata di daerah lain. (Baca Juga: Tempat Wisata di Surabaya Paling Ternama)

Jatim Park

Jatim Park merupakan tempat wisata di Jawa Timur yang wajib dikunjungi. Terletak di wilayah kota Batu, Jatim Park merupakan sebuah taman rekreasi plus belajar yang sangat luas.

Jatim Park salah satu tempat wisata di jawa timur

Jatim Park 1

Tempat wisata yang sudah menjadi icon Jawa Timur ini memiliki banyak wahana yang sangat menghibur. Mengunjungi tempat wisata ini, siap-siap saja pengunjung akan dimanjakan dengan wahana-wahana yang tersedia.

Jatim Park memiliki beberapa area seperti Jatim Park 1 yang lebih menekankan sebagai taman belajar dan rekreasi, Jatim Park 2 sebagai tempat pembelajaran satwa dan rekreasi, batu secret zoo, museum satwa, museum angkut dan sebagainya.

Di jatim Park 1 wisatawan akan disuguhkan dengan kolam renang raksasa, spinning coaster, drop zone, dan wahana-wahana lain. Jatim Park 1 dinobatkan sebagai juara 1 kategori wisata buatan bersekala besar tingkat nasional dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Berbeda dengan Jatim Park 1, Jatim Park 2 lebih ditujukan sebagai tempat belajar dan bermain. Jatim Park 2 dikonsep untuk belajar ilmu alam, biologi, dan pembelajaran satwa yang disajikan dengan konsep habitatnya. Di Jatim Park 2 inilah terdapat museum satwa, batu secret zoo, dan pohon inn hotel.

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang merupakan tempat wisata di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan pantainya. Berlokasi sekitar 45 KM di selatan kota Malang, pantai ini memiliki sebuah karang yang terdapat pura di atasnya. Mengunjungi pantai ini, Anda akan teringat dengan Tanah Lot di Bali. Suasananya hampir mirip, namun ombak dan arusnya lebih kuat. Wajar saja jika pantai ini menjadi tempat favorit bagi warga Malang dan sekitarnya.

Taman Safari Indonesia 2

Taman Safari Indonesia 2 terletak di Taman Nasional Gunung Arjuna yang masuk ke dalam wilayah Pasuruan. Taman safari ini merupakan salah satu Safari Park terbesar di Asia dengan berbagai macam spesies hewan dan atraksi-atraksi menarik seperti atraksi lumba-lumba, orang utan, dan sebagainya. Di kawasan wisata ini juga terdapat kolam renang dengan sistem filter air yang canggih.

Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo yang terletak di kecamatan Pujon atau sekitar 25 KM dari kota Malang menawarkan Anda keindahan air terjun setinggi 84 meter. Udara yang sejuk dengan pemandangan alam yang asri menjadi daya tarik tempat wisata yang satu ini. Kawasan wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi warga Malang dan sekitarnya.

Gua Maharani

Gua Maharani merupakan tempat wisata di jawa timur

Gua Maharani (foto:kmk312ratna.wordpress.com)

Gua Maharani yang terletak di kecamatan Paciran kabupaten Lamongan merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang menarik untuk dikunjungi. Goa berukuran 2.500 meter persegi ini pertama kali ditemukan oleh seorang penggali tanah. Mengunjungi tempat wisata ini, pengunjung akan disuguhkan dengan panorama keindahan bawah tanah yang dipenuhi stalaktit, stalakmit, dan batu-batuan unik.

Itulah beberapa tempat wisata di Jawa Timur yang paling termasyhur. Masih banyak tempat wisata lain yang belum kami sebutkan, seperti telaga sarangan di kaki gunung Lawu atau 16 KM dari kota Magetan, pantai pasir putih Situbondo, pantai kondang iwak, pemandian air panas Cangar, pantai sendang biru, pulau sempu, dan lain sebagainya. Selamat berwisata! (SK)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment