Tempat Wisata di Jawa Tengah Wajib Didatangi (Bagian 3)



Tempat wisata di Jawa Tengah kali ini akan diisi dengan beberapa tempat wisata yang berupa pantai. Baca artikel sebelumnya tentang tempat wisata di jawa tengah bagian satu serta tempat wisata di jawa tengah bagian dua. Provinsi Jawa Tengah  dengan ibu kota Semarang, memiliki beberapa pantai yang menarik dikunjungi. Pantai-pantai ini tidak termasuk pantai di daerah Istimewa Yogyakarta yang juga dikenal sebagai destinasi wisata terbaik di pulau Jawa. Inilah pantai-pantai yang wajib didatangi di Jawa Tengah versi panduanwisata.net.

Pantai Blebak

Tempat Wisata di Jawa tengah

Pantai Blebak (foto:Qori Azizul Hakim at flickr.com)

Pantai Blebak mungkin belum terlalu familiar di telinga wisatawan. Pantai Blebak adalah salah satu tempat wisata di Jawa Tengah yang menarik dikunjungi. Pantai Blebak terletak di desa Sekuro, kecamatan Mlonggo, Jepara. Pantai ini dikenal bersih dan suasananya yang tenang karena jauh dari keramaian. Suasana seperti ini cocok bagi mereka yang sedang mencari ketenangan. Pantai Blebek memiliki beberapa fasilitas yang cukup menarik seperti becak air, perahu sewaan, kid’s park, warung makan, dan penginapan.

Pantai Beringin

Pantai Beringin juga menjadi salah satu tempat wisata di Jawa Tengah yang menarik didatangi. Pantai Beringin terletak di desa Bumiharjo, kecamatan Keling, Jepara. Dinamakan Pantai Beringin karena pantai ini rindang dengan pepohonan yang ada di sekitar pantai. Di sini juga terdapat taman yang cukup menyenangkan. Masyarakat sekitar biasanya memenuhi pantai ini di akhir pekan atau di hari libur. Daya tarik lainnya, di sekitar pantai banyak masyarakat lokal yang mengasap ikan. Jadi bisa bawa asap ikan untuk oleh-oleh di rumah.

Pantai Sendang Sekucing

Pantai Sendang Sekucing adalah salah satu tempat wisata di Jawa Tengah yang terletak di desa Sendang Sekucing, kecamatan Rowosari, Kendal. Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan terutama pada hari libur. Biasanya, pengunjung menggunakan waktu untuk berenang atau sekedar jalan-jalan di bibir pantai. Menariknya, Pantai Sendang Sekucing dilengkapi dengan beberapa sarana seperti perahu, becak air, rumah makan terapung, hingga panggung terbuka. Mengunjungi Kendal, sebaiknya sempatkan waktu Anda untuk datang ke pantai ini.

Pantai Randusanga

Tempat Wisata di Jawa Tengah

Pantai Randusanga (foto:yukpergi.com)

Pantai Randusanga adalah tempat wisata di Jawa Tengah yang menjadi andalan kabupaten Brebes. Pantai yang berlokasi di Randusanga Kulon ini, memiliki panorama yang masih alami namun indah. Selain berenang di pantai, wisatawan juga dapat menikmati beberapa fasilitas seperti permainan anak, panggung gembira, arena balap motor, hingga camping ground. Menariknya, sebelum masuk ke kawasan pantai, di sepanjang jalan wisatawan disuguhi hamparan perkebunan bawang merah serta tambak bandeng dan rumput laut.

Pantai Suweru

Pantai Suweru adalah pantai yang terletak di desa Balong, kecamatan Kembang, Jepara. Tempat wisata di Jawa Tengah ini, dikenal dengan pasir pantainya yang berwarna hitam. Sebagaimana pantai lainnya, pengunjung biasa memilih berenang di pantai ini. Ada juga yang hanya sekedar berjalan-jalan sambil menikmati keindahan pantai. Di sini juga sudah tersedia penginapan dan warung makan. Pemandangan paling bagus untuk menyaksikan keindahan Pantai Suweru adalah dari bukit yang ada di dekat pantai.

Pantai Widarapayung

Pantai Widarapayung merupakan salah satu pantai yang menarik dikunjungi. Pantai ini terletak di desa Widarapayung, kecamatan Binangun, Cilacap. Pantai Widarapayung memiliki panorama yang indah dan sangat baik untuk selancar. Pantai ini juga cukup sejuk karena banyak pohon kelapa yang menaunginya. Pantai Widarapayung merupakan andalan wisata warga Cilacap sehingga tidak heran selalu dipenuhi warga yang berlibur. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, namun sayang belum tersedia penginapan.

Itulah beberapa pantai yang ada di Jawa Tengah, yang juga merupakan tempat wisata di Jawa Tengah yang wajib didatangi. Menyaksikan pantai-pantai ini kita semakin menyadari, bahwa Indonesia sangat kaya dengan pariwisata dan keindahan alam. Selamat berwisata! (sk)

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment