Tempat Wisata di Jakarta Paling Ternama



Tempat wisata di Jakarta sebetulnya sangat banyak sekali. Jakarta bukan hanya menjadi pusat pemerintahan, tapi juga kawasan yang paling padat dihuni penduduk. Untuk itu, kebutuhan wisata merupakan kebutuhan yang tidak terelakkan. Penduduk ibu kota benar banyak yang berwisata ke luar daerah seperti ke tempat wisata di Bogor dan tempat wisata di Bandung. Namun tidak kalah banyak pula mereka yang berwisata di tempat wisata di Jakarta.

Kali ini panduanwisata.net akan memandu Anda untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang paling ternama di Ibu kota.

Monumen Nasional

Monas, monumen nasional salah satu tempat wisata di jakartaMonumen Nasional yang merupakan maskot dari bangsa ini tidak boleh dilewatkan untuk tujuan wisata Anda. Monumen yang digagas oleh presiden Indonesia pertama ini memiliki tinggi sekitar 132 meter. Banyak aktifitas yang dapat dilakukan, berfoto-foto adalah salah satunya.

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk naik ke puncak monumen. Dari sana Anda dapat melihat penjuru Jakarta hingga panorama gunung Salak di kejauhan. (Selanjutnya baca juga: Monas, Wisata Murah Tapi Tidak Murahan)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Rumah Adat Sumatera Barat di Taman Mini Indonesia Indah

Rumah Adat Sumatera Barat di Taman Mini Indonesia Indah (foto:panoramio.com)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah tempat wisata di Jakarta yang tidak boleh dilewatkan. Taman yang digagas pada masa presiden Indonesia kedua ini memiliki daya pikat yang sangat tinggi. “Pelangi” Indonesia baik dalam hal budaya, adat istiadat, bahasa, flora dan fauna digambarkan secara detil di taman seluas 150 hektar ini. Museum yang terawat dengan baik yang juga kaya koleksi sangat sayang untuk tidak dikunjungi. Begitupun dengan wahana berteknologi seperti teater 4D, skylift, snowbay waterpark dan sebagainya.

Banyaknya fasilitas yang disediakan membuat anda betah walaupun seharian berada di sini. Anda dapat mengelilingi tempat wisata favorit di Jakarta ini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan khusus yang disediakan. Anda juga dapat menggunakan kreta api atau skylift untuk melihat dari ketinggian. (Selanjutnya baca juga: Miniatur Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah)

Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta merupakan tempat wisata di Jakarta yang juga banyak dikunjungi wisatawan. Jakarta atau dulu dikenal dengan nama Batavia memiliki peran penting dalam belantara sejarah Nusantara. Jika ingin mengetahui peran apa saja yang disandang Jakarta tempo doeloe, mengunjungi Kota Tua Jakarta sangat kami anjurkan.

Kota Tua Jakarta

Pengunjung Kota Tua Jakarta Bisa Berkeliling Menggunakan Sepeda Yang Banyak Disewakan

Kota Tua Jakarta yang dikenal sebagai lokus wisata sejarah ternama di Ibu Kota menjadi sangat elok dinikmati ketika malam menjelang. Warna-warni cahaya lampu yang berpadu dengan keotentikan bangunan membuat kesan panorama yang ekositis. Dari kawasan kota tua ini juga wisatawan dapat mengunjungi pelabuhan Sunda Kelapa yang dulu terkenal dengan kejayaannya. (Selanjutnya baca juga: Menikmati Jakarta Tempo Doeloe di Kota Tua Jakarta)

Taman Impian Jaya Ancol

Dunia fantasi di taman Impian Jaya Ancol

Halilintar

Taman Impian Jaya Ancol atau biasa disebut Ancol adalah tempat wisata lain yang sangat menarik untuk dikunjungi. Apa pasal tempat ini menjadi begitu menarik? Ancol dikenal sebagai pusatnya wisata berteknologi di Jakarta.

Berbagai macam wahana yang menegangkan plus mendebarkan tersedia dengan lengkap. Anda bisa mencoba wahana Dunia Fantasi atau Dufan yang sangat terkenal itu. Anda juga dapat mengunjungi Atlantis dengan beragam permainan airnya yang membuat berdecak kagum.

Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat berkunjung ke Gelanggang Samudra yang menyuguhkan berbagai satwa laut unik seperti lumba-lumba, anjing laut, paus, dan sebagainya. Tidak jarang, di tempat ini diadakan pertunjukkan yang melibatkan hewan-hewan unyu tersebut. Atau jika hanya ingin sekedar berjalan-jalan di sekitar pantai Ancol, Anda dapat melakukannya dengan nikmat. (Selanjutnya baca juga: Wujudkan Mimpi di Taman Impian Jaya Ancol)

Itulah beberapa tempat wisata di Jakarta yang paling ternama. Masih banyak tempat wisata lain yang sangat layak untuk dikunjungi. Semoga di lain kesempatan panduanwisata.net dapat memandu Anda mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Soal transportasi, tidak usah hawatir. Menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan jalur tol. Jika pilihan Anda adalah kendaraan umum, TransJakarta siap mengantar Anda hingga ke pelosok Jakarta. Satu lagi, Anda juga dapat menggunakan City Tour Jakarta, bus dua tingkat yang khusus didedikasikan bagi para wisatawan. Saat ini, bus kebanggaan warga ibu kota ini baru beroperasi dari kawasan Monumen Nasional hingga kawasan Kota Tua dengan melewati beberapa kawasan wisata seperti Pasar baru dan sebagainya. Selamat berwisata! (SK)

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment