Tempat Wisata di Bogor Yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi



Tempat wisata di Bogor tidak kalah bagus dibandingkan tempat wisata di daerah lain. Bogor kota hujan, yap betul. Tapi jangan lupa, bogor juga kota wisata. Buktinya, setiap akhir pekan atau hari libur, bogor selalu dipadati dengan kendaraan dari luar kota. Kali ini, panduanwisata.net akan memandu Anda untuk mengenali tempat-tempat wisata di Bogor yang paling menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah tempat wisata di Bogor yang menarik untuk dikunjungi:

Taman Safari

Taman Safari

Suasana Hewan Yang Berkeliaran Bebas di Taman Safari

Banyak daerah yang menjadikan kebun binatang sebagai tempat wisata andalan bagi daerahnya. Begitu juga Taman Safari yang dijadikan sebagai andalan tempat wisata di Bogor. Taman Safari masuk wilayah administratif Kabupaten Bogor. Keunggulan Taman Safari tentu saja suasananya atau pengalaman melihat ratusan hewan yang hidup bebas seperti di habitat aslinya. Seolah-olah kita masuk ke sangkar besar dan kita menjadi penonton di kandang mereka.

Taman safari membuka safari siang, dengan harga tiket bagi pengunjung domestik usia 6 tahun ke atas Rp. 140.000, bagi pengunjung domestik di bawah 6 tahun Rp. 130.000. adapun bagi wisatawan mancanegara dikenakan tiket sebesar Rp. 250.000 untuk pengunjung 6 tahun ke atas dan Rp. 230.000 untuk pengunjung di bawah 6 tahun. Taman Safari juga membuka Night Safari dengan harga tiket yang sama. Yang jelas, pihak pengelola Taman Safari menggaransikan, Night Safari ini sebagai Truly Adventure. (Panduan Selengkapnya Tentang Wisata di Taman Safari Klik Disini)

Kebun Raya Bogor

tempat wisata bogor, Kebun Raya Bogor

Rusa Yang Berkeliaran Mencari Makan di Kebun Raya Bogor (sumber foto: beritadaerah.com)

Kebun raya bogor menjadi salah satu tempat wisata di Bogor yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berada di wilayah administratif Kota Bogor, tempat wisata ini banyak dikunjungi terutama bagi mereka yang ingin merasakan suasana alam yang sejuk dan asri. Kebun raya yang dikelola oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) ini merupakan salah satu kebun raya terbaik di dunia dalam bidang konservasi, penelitian tumbuhan tropika, pendidikan lingkungan dan pariwisata.

Dengan luas 87 hektar dan koleksi spesies mencapai 15.000 jenis koleksi tumbuhan dan pohon, kebun raya Bogor menjadi tempat untuk berbagai kegiatan seperi pemotretan komersial untuk kalender, iklan, acara pernikahan, shooting iklan, sinetron, film, promosi produk dan berbagai acara lainnya. Tentu saja semuanya dikenakan biaya.

Anda berkunjung ke sini dijamin tidak akan nyesel. Sebab banyak tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi di antaranya: Istana Bogor, Taman Sudjana Kassan, Herbarium, Griya Anggrek, Wisma Tamu Pinus, Museum Zoologi, Taman Meksiko, Jembatan Gantung, dan berbagai tempat menarik lainnya. (Panduan Selengkapnya Tentang Wisata di Kebun Raya Bogor Klik Disini.)

Situ Gede

Situ Gede, tempat wisata di bogor

Suasana di Situ Gede, Salah Satu Tempat Wisata di Bogor (sumberfoto: kotahujan.com)

Bogor memang surganya wisata alam, salah satunya adalah Situ Gede. Melepas penat rutinitas sehari-hari di Situ Gede sangat cocok dan menyenangkan. Terletak di tepi hutan Dramaga, wisatawan yang datang bisa berjalan-jalan di sekitar situ atau berkeliling danau menggunakan perahu. Wisatawan juga bisa memancing di sini. Situ seluas 6 hektar ini berjarak 3 km dari terminal Bubulak dan berdekatan dengan Situ Panjang, dan Situ Burung.

Tempat wisata di Bogor yang lain yang dapat dikunjungi diantaranya The Jungle Waterpark, Mesjid Raya Bogor, Museum Etnobotani, Museum Zoologi, Rancamaya Golf, Museum Perjuangan, Prasasti Batutulis, Marcopolo Water Adventure, The Highland Park Resort, Kampung Budaya Sindangbarang, Gunung Gede Pangrango, Gunung Salak, Sirkuit Sentul, Taman Wisata Mekarsari, Penangkaran Rusa Cariu, Puncak, dan Hutan Pinus Catang Malang. Di lain kesempatan, panduanwisata.net dapat memandu Anda ke tempat tujuan wisata tersebut. (Baca juga: Mencecap Cantiknya Candi Prambanan)

Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak

Jika Anda melewati daerah puncak, hal yang penting untuk diketahui adalah jadwal buka tutup jalur puncak. Jangan sampai rencana wisata yang sudah indah dibayangan, buyar gara-gara terjebak di jalur ini. Berikut jadwal buka tutup jalur puncak di hari sabtu, minggu atau hari libur nasional (jadwal sewaktu-waktu bisa berubah):

Hari

Waktu

Keterangan

Sabtu  09:00 s/d 11:30 WIB satu arah naik (Jakarta ke Puncak)
15:00 s/d 17:00 WIB satu arah turun (Puncak ke Jakarta)
Minggu/Libur Nasional 09:00 s/d 11:30 WIB satu arah naik (Jakarta ke Puncak)
15:00 s/d 18:00 WIB satu arah turun (Puncak ke Jakarta)

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment