Tempat Wisata di Bandung; Dari Sejarah hingga Fashion



Tempat wisata di Bandung sebetulnya sangat banyak sekali. Baik wisata sejarah, kuliner, fashion, atau tempat-tempat yang wajib dikunjungi lainnya. Tidak salah dengan ungkapan yang menyebutkan, jika Tuhan sedang tersenyum ketika menciptakan tatar parahyangan. Well, Paris Van Java pun menjadi tempat yang sangat menarik untuk dijadikan tujuan wisata.

Pada kali ini, redaksi panduanwisata.net akan memandu Anda ke tempat-tempat wisata yang ada di Bandung.

Jalan Braga Bandung

Jalan Braga Bandung

Jalan Braga Bandung

Jalan Braga dikenal sebagai tempat wisata sejarah karena bangunannya yang merupakan peninggalan Belanda. Hingga kini, bangunan tersebut masih terjaga dengan baik. Jalan dengan jarak kurang lebih 700 meter ini banyak digunakan wisatawan untuk berfoto-foto, pengambilan video, film, bahkan untuk kegiatan pre wedding.

Untuk menarik wisatawan, pemerintah kota Bandung setiap tahun rutin menyelenggarakan Braga Festival dalam rangka merayakan ulang tahun kota Bandung. Pada acara ini, wisatawan akan mendapatkan suguhan pertunjukan musik jazz, blues, musik tradisional Sunda, dan tidak lupa suguhan kuliner Bandung juga disediakan. Setiap malam minggu juga diadakan kegiatan Braga Culinary Night (BCN) yang menjajakan ratusan makanan khas kota kembang ini. Jadi, tunggu apa lagi, ayo kunjungi tempat wisata di Bandung yang satu ini!

Cibaduyut

cibaduyut

Sepatu Yang Dijajakan di Cibaduyut (Sumber foto:explorebandung.co)

Cibaduyut sudah lama dikenal sebagai sentra sepatu di Indonesia dan menjadi tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi. Berbagai model sepatu tersedia, mulai dari sepatu sekolah, sneakers, sepatu boots, sepatu anak, pria, dan wanita tersedia di sini. Wisata belanja di Cibaduyut, Anda akan disuguhi jajaran toko sepatu yang berkualitas. So, Anda lebih bebas memilih sepatu mana yang akan menjadi oleh-oleh dari kota Bandung ini. soal kualitas jangan diragukan, Anda bisa mengeceknya sendiri di lokasi wisata belanja ini. (Selengkapnya Tentang Cibaduyut: Serunya Wisata Belanja di Cibaduyut)

Selain memproduksi sepatu, Cibaduyut juga menghasilkan produk lain seperti tas dan boneka. Berbagai model tas disediakan di sini, begitupun dengan boneka disediakan dalam berbagai model. Hasil produksi Cibaduyut ini sudah banyak yang diekspor ke luar negeri baik dari sepatu, tas, maupun boneka.

Dago Pakar

dago pakar

Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang di Dago Pakar

Lelah berwisata di pusat kota, ada baiknya mengunjungi Dago Pakar atau biasa disebut Taman Hutan Raya Juanda. Hutan seluas 590 hektar ini akan memberikan Anda suasana segar dengan pemandangan yang asri dan indah. Selain menikmati pemandangan alam, Anda juga bisa berkunjung ke Goa Jepang, Goa Belanda, dan Air terjun Dago Pakar.

Bagi Anda yang ingin melanjutkan perjalanan ke tempat wisata Maribayar, bisa menempuh jarak sekitar 6 kilometer. Namun jauhnya jarak akan terbayar lunas ketika menikmati indahnya curug Ciomas. Wisatawan juga bisa mengunjungi penangkaran rusa yang terdapat di sana.

Tangkuban Perahu

Tangkuban perahu

Tangkuban perahu

Salah satu tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi adalah Gunung Tangkuban Perahu yang terletek di Lembang, 30 km sebelah utara kota Bandung. Tangkuban Perahu memiliki 9 kawah yang hingga kini masih aktif. Kawah yang terdapat di sini antara lain Kawah Ratu, Kawah Upas, Kawah Domas, Kawah Baru, Kawah Jurig, Kawah Badak, Kawah Jurian, Kawah Siluman, dan Kawah Pangguyungan Badak dengan Kawah Ratu sebagai kawah terbesar.

Keindahan alam Tangkuban Perahu menjadi daya tarik bagi ribuan orang baik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang mengunjunginya. Di sekitar Kawah Ratu juga terdapat banyak pedagang makanan dan kios-kios yang menjual cinderamata khas Gunung Tangkuban Perahu. Jangan lupa juga dengan jagung bakar-nya yang lezaatt! (Ulasan Lengkap Wisata di Tangkuban Perahu Kunjungi Halaman Ini)

Situ Patenggang

Situ Patenggang

Situ Patenggang (Sumber foto:liburanbandung.com)

Weel, jika Tangkuban Perahu ada di utara Bandung, kini kita menjelajah tempat wisata di bagian selatan Bandung. Yap, namanya Situ Patenggang. Di objek wisata ini terdapat banyak wahana yang bisa dinikmati, seperti perahu dayung, mengunjungi pulau asmara yang juga terdapat batu cinta. Mengunjungi perkebunan straberry dan berjalan-jalan di perkebunan teh Rancabali. (Panduan Selengkapnya Untuk Berwisata ke Situ Patenggang Klik Disini)

Mengunjungi tempat wisata di Bandung yang satu ini belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat wisata lain di sekitarnya seperti objek wisata Kawah Putih, bumi perkemahan Ranca Upas, pemandian air panas Walini, dan Gunung Patuha.

Tempat wisata di Bandung lainnya yang wajib dikunjungi wisatawan antara lain: Bukit Moko Bandung, Pasar Baru Bandung, Taman Budaya Dago, Taman Lansia Bandung, Monemun Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Taman Makam Pahlawan Bandung, Curug Layung, Taman Lalu Lintas, Alam Wisata Cimahi, Maribaya, Trans Studio Bandung, Kawah Putih, Curug Malela, Kebun Binatang Bandung, Kampung Gajah, Kawah Kamojang, Bumi Perkemahan Cikole, Situ Lembang dan Hutan Jayagiri. Di lain kesempatan, panduanwisata.net akan mengupasnya secara mendalam untuk Anda. (GH)

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment