Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi



tempat wisata di baliBerwisata kini sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Di antara padatnya rutinitas harian, melakukan wisata adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Serasa melepaskan beban segunung ke laut lepas. Plong…… Salah satu tujuan wisata yang paling menarik, baik bagi wisatawan domestik maupun luar negeri adalah tempat wisata di bali.

Well, semua orang sudah tahu tempat wisata di bali sangat banyak dan menyenangkan. Pulau dewata ini bagaikan intan permata, pesonanya menarik jutaan pasang mata untuk datang menyinggahinya. Bagi Anda yang belum pernah, pastikan tempat wisata di bali menjadi target dalam time line hidup Anda. Bagi Anda yang pernah mengunjungi tempat wisata di bali, keindahannya tidak akan pernah terlupakan dalam ingatan. Bahkan selalu dan selalu ingin mengunjunginya. Bukankah begitu?

Bagi Anda yang ingin berwisata di Bali, sebelum menuju lokasi wisata, ada baiknya mencari informasi lebih dahulu tempat mana saja yang akan dituju. Supaya tidak kecele dan bisa memperkirakan keuangan yang dibutuhkan. Berikut adalah tempat wisata di Bali yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara dengan berbagai kelebihannya.

Pantai Kuta

Pantai KutaSiapa yang tidak kenal pantai yang memiliki pemandangan sunset terbaik di dunia ini. Keindahan pantai kuta sudah tersohor sekolong jagat. Pantai yang terletak di kabupaten Badung ini sudah menjadi objek wisata andalan pulau dewata sejak tahun 1970. Ombaknya yang tidak terlalu besar sangat cocok bagi mereka peselancar pemula untuk memuaskan hobinya.

Sebagai tujuan wisata, di Kuta banyak pertokoan yang menjual souvenir khas bali, restoran, kafe, dan tempat kongkow lain. Bahkan tempat hiburan seperti bar banyak terdapat di sini. (Selengkapya Baca: Nirwana di Pantai Kuta)

Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot

Tempat wisata di Bali lainnya yang banyak dikunjungi wisatawan adalah tanah lot. Di tempat wisata ini terdapat dua pura yang terletak di atas batu besar. Konon, pura Tanah Lot merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan tempat memuja dewa-dewa penjaga laut. Tanah Lot adalah tempat suci bagi masyarakat Hindu Bali.

Obyek wisata ini terletak di berada di Desa Beraban Kabupaten Tabanan. Tempat wisata ini dikenal sebagai tempat yang sangat indah untuk melihat matahari terbenam. Pada saat ini lah wisatawan memunuhi tempat wisata ini. Jika Anda ingin membeli souvenir, di tempat ini banyak toko yang menjualnya. Anda cukup merogoh kocek Rp. 30.000,00 jika ingin berkunjung dan menikmati keindahan tempat wisata ini. (Selengkapnya Baca: Tanah Lot Bali, Tempat Wisata Pujaan di Bali)

Pantai Sanur

Tempat wisata di Bali memang dikenal dengan pantainya yang indah. Walaupun demikian, setiap pantai memiliki keunikan tersendiri sehingga wisatawan yang mengunjunginya tidak akan merasa rugi dan bosan. Salah satu pantai yang banyak dikunjungi tentunya pantai sanur. Sebagai surga para peselancar, pantai ini dianugrahkan Tuhan keindahan yang tiada tara baik pantainya maupun alam bawah lautnya. Jika Anda mengunjungi pantai ini, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan matahari terbit di pantai ini. Jika Pantai Kuta dikenal dengan Sunset beach, maka Pantai Sanur dikenal sebagai Sunrise beach.

Ubud

Sejenak kita menjauh dari suasana pantai, ada tempat wisata di bali yang sangat indah dengan panorama alam yang hijau berseri. Ya, Ubud. Tempat wisata ini berada di Kabupaten Gianyar, dengan jarak kurang lebih 40 km dari bandara internasional Bali. Gianyar dikenal sebagai pusat budaya seni lukir dan seni ukir di Bali. (Baca Juga: Menikmati ‘Surga Dunia’ di Ubud Bali)

Berada di Ubud, jangan lupa kunjungi pasar seni, Puri Ubud, museum Blanco, atau menonton tarian dan upacara adat. Berada di Ubud, Anda juga bisa mengunjungi museum Rudana, pusem Puri Lukisan, Wanara Wana atau hutan kera (monkey forest) dan arung jeram di tukad (kali) Ayung.

Membicarakan tempat wisata di Bali sebetulnya sangat banyak sekali, namun setidaknya itulah tempat yang memiliki daya tarik tinggi untuk dikunjungi. Anda juga bisa berkunjung ke Kintamani, Pura Uluwatu, Tampak Siring, Pantai Lovina, Pantai Seminyak, Goa Gajah, Besakih, Tanjung Benoa, dan berbagai tempat menarik lainnya. Semoga di lain kesempatan panduanwisata.net dapat memandu Anda mendatangi tempat-tempat tersebut. (*)

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment