Tempat Nongkrong di Jakarta Paling Oke



Tempat nongkrong di Jakarta bisa dikatakan sangat banyak dan beragam. Nongkrong terutama di kalangan anak muda menjadi kegiatan yang harus dilakukan. Saat itulah warga ibu kota bersosialisasi dengan lingkungannya. Kali ini, panduanwisata.net akan memandu Anda ke beberapa tempat yang menarik untuk dijadikan tempat nongkrong. Inilah beberapa tempat nongkrong di Jakarta yang paling oke.

Taman Suropati

Taman Suropati adalah tempat nongkrong di Jakarta yang asyik. Di sini banyak muda-mudi menghabiskan waktu dengan berbagai aktifitas menarik, bahkan banyak komunitas yang mementaskan keahliannya. Jika sedang beruntung, Anda dapat menyaksikan mereka beraksi, gratis. Taman ini selalu ramai dikunjungi, terlebih jika sore menjelang malam hari. Rimbunnya pepohonan yang ada, membuat suasana taman ini cukup sejuk, berbeda dengan kondisi sekitarnya yang sangat panas.

Taman Suropati

Taman Suropati (foto:tempo.co)

Kaula muda atau pengunjung yang mendatangi taman yang terletak di Jakarta Pusat ini, akan disuguhkan sajian kuliner yang dijual di sekitar taman. Sambil menikmati nyamannya suasana tempat terbuka, sambil bercanda ria bersama kawan atau sambil menyaksikan atraksi para komunitas, sambil menikmati juga makanan ringan yang disediakan para penjual. Dijamin nongkrong di tempat ini akan sangat menyenangkan. Tapi ingat, tahu waktu juga kalau mau nongkrong. Ibarat kate, jangan pulang terlalu malem gara-gara nongkrong. 

Taman Ismail Marzuki (TIM)

Taman Ismail Marzuki (TIM) juga menjadi tempat nongkrong di Jakarta yang menarik. Taman yang terletak di kawasan Cikini, Jakarta Pusat ini, sudah bertahun-tahun menjadi pusat kesenian dan budayawan Jakarta berkumpul. Areanya yang luas membuat nongkrong di tempat ini cukup menyenangkan, terutama bagi kaula muda yang suka dunia seni, pementasan, teater dan sebagainya. Seni dan budaya yang sering dipertunjukkan di sini adalah pementasan drama, tari, musik, wayang, pembacaan puisi, dan sebagainya.

Tempat Nongkrong di Jakarta

Gedung Teater di Taman Ismail Marzuki (TIM)

Taman seluas 9 hektar ini memiliki sarana seperti bioskop, gedung arsip, Planetarium Jakarta, enam ruang teater, Institut Kesenian Jakarta (IKJ), dan area terbuka yang luas. Yang tidak kalah menarik adalah adanya pojok kuliner yang khusus menyediakan berbagai makanan. Mengunjungi tempat nongkrong yang satu ini, jangan kaget jika sering melihat muka-muka familiar yang hilir mudik di layar kaca, terutama mereka dengan berlatar belakang seniman. Inilah salah satu tempat nongkrong di Jakarta paling oke.

Taman Menteng

Taman Menteng juga termasuk barisan tempat nongkrong di Jakarta paling menarik. Taman yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat ini, selalu ramai dipadati kaula muda dari seluruh penjuru ibu kota. Terutama jika akhir pekan, jangan kaget, dapat parkir yang kosong aja harus sabar menunggu. Tapi itulah, tempat yang berkualitas selalu dipadati oleh pengunjung. Taman menteng memang sangat menarik dikunjungi, selain penataan taman yang modern, di sini juga banyak komunitas yang melakukan kopi darat alias kopdar.

Taman Menteng

Taman Menteng (foto:javamilk.com)

Soal makanan, Anda tidak usah hawatir. Kawasan Taman Menteng dikenal dari jaman baheula sebagai gudangnya kuliner lezat. Walaupun berada di area terbuka, ratusan pasang mata asyik bersenda gurau sambil menikmati lezatnya makanan yang dihidangkan. Jika ingin mencoba kuliner seperti Dimsum 354, Tahu Gejrot Menteng, Nasi Gila, Siomai Menteng, di sini lah tempatnya. Jadi tunggu apa lagi, segera merapat ke Taman Menteng. Oh ya, di sini juga tersedia WiFi gratis, jadi Anda bisa betah berjam-jam berada di sini. Menarik bukan?

Kemang

Kemang merupakan tempat nongkrong di Jakarta yang juga menarik dikunjungi. Kawasan yang terletak di wilayah Jakarta Selatan ini, dikenal sebagai tempat nongkrong kalangan ekspatriat dan bule-bule Jakarta. Jadi, siap-siap saja jika Anda ingin mengunjungi tempat ini. Kawasan Kemang dikenal dengan beragam cafe, resto dan tempat hiburan malam yang menakjubkan. Ragam kuliner yang tersedia juga berkelas internasional seperti makanan khas Timur Tengah, Eropa, Asia dan yang tidak kalah menarik, makanan khas Indonesia. (Baca Juga: Tempat Wisata di Jakarta Paling Ternama)

Itulah beberapa tempat nongkrong di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Jika Anda sedang berlibur di ibu kota, tidak ada salahnya mengunjungi tempat-tempat tersebut. Selamat berwisata!

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment