Tempat Nongkrong di Bandung Paling T.O.P



Tempat nongkrong di Bandung sangat buanyak guys. Bandung, dari dulu dikenal sebagai kota kreatif yang menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang sangat menyenangkan. Salah satu kreatifitas tersebut tergambar pada banyaknya tempat nongkrong yang asyik, kreatif, dan layak wisata. Tidak berpanjang cakap, panduanwisata.net menyajikan beberapa tempat nongkrong di Bandung yang menarik untuk dikunjungi.

Alun-Alun Bandung

Tempat Nongkrong di Bandung

Alun-alun Bandung (foto:rosdiyana at rosdiyana.wordpress.com)

Alun-Alun Bandung adalah tempat nongkrong di Bandung yang banyak dikunjungi terutama oleh masyarakat kota Bandung. Alun-alun Bandung menjadi tempat favorit berkumpul warga karena tempatnya cukup luas dan gratis. Jika sore menjelang, ketika lapak-lapak penjual makanan semakin menjamur, saat itu ribuan warga mulai mengerubungi tempat ini. Letak alun-alun Bandung cukup strategis, yaitu di pusat kota. Alun-alun Bandung juga bersebelahan dengan mesjid Agung Bandung.

Bandung Istana Plaza (BIP)

Bandung Istana Plaza (BIP) banyak dipilih mojang dan jejaka kota kembang sebagai tempat nongkrong di Bandung. Banyak sekali muda-mudi yang sekedar duduk-duduk di sekitar tangga mall. Begitu juga yang hilir mudik di dalam mall atau sekedar kongkow-kongkow di cafe-cafe yang ada di sekitar mall. BIP terletak di Jalan Merdeka, tidak jauh dari alun-alun Bandung.

Tempat Nongkrong di Bandung

Bandung Istana Plaza (foto:bijaksana02.blogspot.com)

Mall tertua di kota kembang ini sangat familiar di kalangan anak muda Bandung dengan istilah nomat (nonton hemat). Wajar saja, dulu belum banyak mall besar yang didirikan di kota kembang, sedangkan kebutuhan hiburan sudah menjadi bagian hidup banyak anak muda. Jadi jika ingin nongkrong atau sekedar berjumpa dengan teman-teman, Bandung Indah Plaza (BIP) selalu menjadi pilihan. Kini, Bandung punya lebih banyak tempat nongkrong berupa mall yang tidak kalah menarik seperti Cihampelas Walk dan Paris van Java.

Punclut

Punclut adalah tempat nongkrong di Bandung yang sangat mengesankan. Betapa tidak, dataran tinggi yang paling dekat dengan pusat kota ini menyuguhkan pesona kota Bandung dari ketinggian. Jaraknya sekitar 3 km dari Cihampelas melalui Jl. Ciumbuleuit. Ditambah dengan udaranya yang segar, kawasan ini menjadi tempat menyenangkan untuk nongkrong bersama rekan-rekan. Lebih asyik lagi, jika datang ke tempat ini malam hari. Saat itu lah kerlap kerlip lampu di kota kembang menjadi sajian menarik yang wajib disaksikan.

Tempat Nongkrong di Bandung

Gemerlap Lampu Kota Bandung Dilihat Dari Punclut (foto:bandungtourism.com)

Jika hari minggu tiba, kawasan Punclut selalu dipenuhi warga yang berbelanja kebutuhan sehari-hari. Di kawasan ini biasanya diadakan pasar kaget. Namun bagi kaula muda, hal yang menarik dari kawasan Punclut, selain pemandangan kota Bandung, juga kulinernya yang beragam dan sangat bersahabat dengan kantong. Menu favorit yang menjadi andalan kawasan Punclut seperti nasi merah, ayam bakar, pepes ikan, hingga minuman khas Jawa Barat yaitu bandrek. Selain itu, masih banyak makanan lain yang tidak kalah lezat.

Kafe

Kafe yang tersebar di kota Bandung adalah tempat nongkrong yang asyik. Ada ribuan kafe di kota Bandung dengan berbagai keunikan dan kelebihannya masing-masing. Tersebarnya kafe ini merupakan anugrah bagi warga Bandung dan wisatawan yang berkunjung untuk nongkrong dan mencari setitik inspirasi. Beberapa kafe yang selalu padat dipenuhi muda mudi seperti Bobar Cafe di Jalan Riau, Kedai Ling Ling di Jalan Cihampelas, Green Cafe di Jalan Surapati, Kalista Cafe di Dago Pakar, dan cafe-cafe lainnya. (Baca Juga: Batagor, Sajian Khas Kuliner Bandung)

Tongkrongan Kaki Lima

Tongkrongan Kaki Lima di Bandung bak jamur di musim hujan. Buanyak sekali. Tongkrongan kaki lima memiliki magnet tersendiri untuk menjadi tempat nongkrong. Selain harganya yang terjangkau, cita rasa dan ragam kulinernya pun sangat beragam. Beberapa tongkrongan kaki lima yang selalu dipadati muda mudi seperti Pecel Darmo di depan Taman Lalu Lintas, Batagor riri di Jalan Burangrang, Bebek Goreng Borromeus di depan RS Boormeus dan sebagainya.

Itulah beberapa tempat nongkrong di Bandung versi panduanwisata.net. Anda punya tempat nongkrong lain yang asyik di Bandung? Silahkan disampaikan. Selamat berwisata! (sk)

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment