Surga Wisata Bahari di Tanjung Benoa



Tanjung Benoa adalah salah satu tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi ketika mengunjungi Pulau Seribu Pura ini. Membicarakan keindahan wisata Bali memang tidak ada habis-habisnya. Tapi itulah, anugrah Tuhan yang diberikan kepada masyarakat Bali, masyarakat Indonesia, juga masyarakat dunia.

Tanjung Benoa

Banyak Permainan Air di Tanjung Benoa (foto:themahabalivillas.com)

Well, Tanjung Benoa sudah kesohor sebagai surganya wisata bahari di Pulau Dewata. Setiap lekuk pantai Bali memang indah, namun Tanjung Benoa, pantai yang terletak di bagian selatan pulau ini, memberi nuansa lebih bagi penikmat wisata bahari dengan ketenangan ombaknya. Dus, pantai berpasir putih ini memiliki banyak olahraga air yang bisa dinikmati. Banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan di pantai ini selain bersantai bersama teman atau keluarga, berjemur atau berjalan-jalan sepanjang pantai.

Di Tanjung Benoa, wisatawan dapat melakukan snorkeling, berenang di permukaan sambil menikmati keindahan alam bawah laut Tanjung Benoa. Wisatawan juga dapat merasakan sensasi berjalan di dasar laut dengan menggunakan helm yang kedap air, sea walker. Di bawah kedalaman sekitar tujuh meter, wisatawan dapat berinteraksi langsung dengan terumbu karang dan ikan-ikan yang berwarna-warni. Belum puas dengan kedua kegiatan tersebut, wisatawan juga dapat melakukan scuba diving atau menyelam menggunakan peralatan selam yang komplit, sebagaimana para penyelam kita lihat di tv-tv. (Menarik Untuk Dibaca: Menikmati Surga Dunia di Ubud Bali)

Tanjung Benoa

Salah Satu Kegiatan Yang Bisa Dilakukan di Tanjung Benoa (foto:fotowisata.com)

Permainan belum berakhir. Wisatawan juga dapat menikmati wahana banana boat sekira 15 menit berkeliling pantai. Atau dapat juga melakukan parasailing, menaiki payung parasut yang ditarik oleh spead boat berkeliling pantai Tanjung Benoa. Bayangkan bagaimana rasanya melihat kecantikan pantai pulau dewata dari ketinggian. Jangan lupakan juga sensasi angin yang berhembus menerpa wajah kita. Memang sangat menggoda olah raga yang satu ini.

Mengunjungi Tanjung Benoa, wisatawan juga dapat merasakan permainan wakerboard, sebuah permainan di atas air menggunakan board yang ditarik oleh spead boat. Wisatawan juga dapat mencoba permainan waterski, flyingfish, jetski, dan rolling donut. Bocoran saja, rolling donut merupakan salah satu olah raga favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Bagaimana serunya permainan ini? Langsung saja cek ke “TKP”.

Tanjung Benoa

Pantai di Tanjung Benoa Sangat Jernih (foto:fotowisata.com)

Satu hal yang perlu diingat, berbagai permainan di atas sudah disediakan dengan baik oleh pengelola. Dan yang pasti, memiliki tingkat keamanan yang tidak perlu diragukan karena setiap harga yang diberikan sudah termasuk biaya asuransi. Sempatkan waktu Anda dari jam 8 pagi hingga jam 2 siang jika ingin menikmati permainan-permainan tersebut.

Ada satu tempat menarik lain yang wajib dikunjungi di Tanjong Benoa, yaitu Pulau Penyu. Well, apa menariknya pulau ini? Dikatakan Pulau Penyu karena di tempat ini memang dilakukan penangkaran berbagai spesies penyu yang mulai langka. Bukan hanya penyu, di pulau ini juga terdapat beberapa hewan lain seperti kelelawar, elang laut, rangkong, dan ular yang sudah dijinakkan. Wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini, harus menggunakan perahu, dan untuk menarik pengunjung, biasanya penyedia jasa menggunakan boat dengan kaca di bagian bawahnya, atau glass bottom boat. So, sepanjang perjalanan menuju Pulau Penyu adalah pemandangan alam bawah laut yang menembus kejernihan airnya.

Menuju Tanjung Benoa

Untuk menuju Pantai Tanjung Benoa ini, wisatawan harus menggunakan kendaraan pribadi, bus pariwisata atau kendaraan sewaan yang banyak ditawarkan di Bali. Pasalnya, ke tempat eksotis ini belum ada transportasi umum yang melewatinya. Tapi jangan hawatir, jaraknya tidak terlalu jauh dari berbagai tempat penting di Bali. Cukup menempuh waktu 20 menit dari Bandara Ngurah Rai, 35 menit dari Kuta, dan 40 menit dari pantai Sanur, wisatawan sudah bisa menikmati kemolekan Tanjung Benoa.

Selamat menikmati indahnya Tanjung Benoa sebagai surganya wisata bahari di pulau Bali. (SK)

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment