Sinar Terang Taman Wisata Matahari



Taman Wisata Matahari atau biasa disingkat TWM terletak di sekitar kawasan puncak, Bogor. Tempat wisata yang memiliki motto “recreation and education park” ini senantiasa dipadati wisatawan terutama di akhir pekan atau hari libur. Taman wisata ini terletak di daerah Cisarua atau sebelum puncak jika Anda datang dari arah Ciawi.

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari

Suasana puncak yang segar membuat pengunjung betah dan nyaman berada di sini. Apalagi dengan fasilitas yang lengkap baik wahana permainan, kuliner, saung, aula atau gazebo untuk bersantai, hingga penginapan tersedia di salah satu tempat wisata di Bogor ini. Taman Wisata Matahari sangat cocok sebagai sarana menciptakan quality time dengan tajuk wisata keluarga.

Mengunjungi Taman Wisata Matahari jangan lupa mencoba beberapa wahana permainan seperti waterpark, permainan sepeda air, bomber boat, perahu dayung, perahu motor, paddle boat, perahu naga, bola gila, dan sebagainya. Anda juga dapat mencoba wahana petualangan seperti flying fox, motor ATV, outbound, wall climbing, arung jeram, rumah hantu, dan wahana petualangan lainnya.

Taman Wisata matahari

Bomber Boat di Taman Wisata matahari

Apa itu bomber boat? Bomber boat adalah permainan air dengan menggunakan boat berbentuk bundar dengan mesin motor sebagai penggeraknya. Boat ini hanya bisa dinaiki oleh dua orang. Rasakan sendiri sensasi berputar-putar di atas boat, sambil berkeliling danau.

Ada juga paddle boat. Nah wahana air ini bentuknya seperti sepeda beroda tiga yang dapat menampung hingga tiga orang. Dinamakan paddle boat, karena wahana ini digerakkan oleh pedal sebagaimana kita menggenjot pedal sepeda.

Berbeda dengan paddle boat, wahana bola gila menawarkan wisatawan suasana berjalan di atas air. Serunya, setiap kali kita berusaha berjalan, setiap itu pula kita terjatuh. Keseimbangan sangat diperlukan dalam permainan ini. Bagaimana jika beradu cepat menggunakan bola gila? Tentu akan menjadi permainan yang sangat seru.

Taman Wisata matahari

Arung Jeram di Taman Wisata matahari Hanya Dengan Membayar 25.000 Perorang

Jangan lupakan wisata petualangannya terutama arung jeram. Di aliran sungai Ciliwung Taman Wisata Matahari, Anda harus siap basah-basahan karena arusnya yang lumayan besar. Namun karena itulah, arung jeram di lokasi wisata ini menjadi salah satu wahana favorit bagi wisatawan. Jika Anda datang bersama anak, biarkan anak Anda mencoba wahana Children Adventure Park yang merupakan mini outbound khusus untuk anak. Untuk melatih keberanian anak Anda, wahana ini wajib dicoba.

Sebagaimana motto yang diusung, di Taman Wisata Matahari pengunjung dapat mencoba wahana wisata pendidikan seperti Agro Sawah, wahana ternak dan wahana pendidikan alam lain. Di tempat ini pengunjung dapat merasakan bagaimana membajak sawah, menanam padi, memelihara tanaman, hewan ternak, dan cara memetik hasil bercocok tanam. Wahana wisata ini memang sangat cocok bagi anak-anak untuk mengasah kecerdasan motoriknya.

O ya, sedikit bocoran, berbagai wahana yang ada di Taman Wisata Matahari menetapkan tarif masing-masing. Namun jangan khawatir, tarifnya dijamin murah abis. Jadi, Anda bisa memilih sendiri wahana mana yang akan dicoba. Pengelola juga menawarkan paket wisata beberapa wahana sekaligus. Tentu biayanya lebih murah daripada membeli di masing-masing wahana.

Puas bermain-main di wahana yang tersedia, resto dan pusat belanja siap memanjakan perut Anda bersama keluarga. Anda bisa mengunjungi foodcourt Matahari, pasar murah, super cafe, kedai Matahari, goa resto, dan Sunda express. Untuk urusan penginapan, Taman Wisata Matahari menyediakan hotel dan villa dengan fasilitas yang cukup lengkap. (Baca Juga: Tempat Wisata di Bogor Yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi)

Menuju Taman Wisata Matahari

Jika menggunakan kendaraan pribadi dapat menggunakan akses tol Jagorawi dengan keluar di pintu tol Gadog, Ciawi. Dari sini Anda menuju Jl. Raya Cisarua, ikuti jalur ini, tidak berapa jauh Anda akan mendapatkan lokasi Taman Wisata Matahari di sebelah kiri Anda. Atau jika datang dari arah Cianjur, Cipanas, Puncak, lokasi Taman Wisata Matahari ada di sebelah kanan.

Begitu juga jika menggunakan kendaraan umum, patokannya adalah Ciawi. Dari sini bisa menggunakan angkutan kota alias angkot 02 berwarna biru tujuan Sukasari–Ciawi–Cisarua. Kemudian turun di Taman Wisata Matahari. Selamat berwisata! (SK)

Share this post:

Related Posts

One Comment

  1. Taman Wisata Matahari says:

    Terimakasih atas penayangan artikel tentang Taman Wisata Matahari pada web panduanwisata.net yang keren ini. Untuk informasi lebih lengkap dan reservasi online fasilitas akomodasi, paket outbound dll silahkan kunjungi http://www.tamanwisatamatahari.id

Leave a Comment