Serunya Wisata Belanja di Cibaduyut



Cibaduyut adalah sebuah kawasan objek wisata belanja yang ada di Kota Kembang. Cibaduyut terkenal dengan kerajinan sepatu yang kualits produksinya tidak kalah dengan merek luar negeri. Jenis sepatu yang diproduksi beragam, ada sepatu anak-anak, sepatu wanita, sepatu sekolah, sneakers, boots dan jenis alas kaki lain seperti sandal.

Cibaduyut

Barisan Sepatu Yang Dijual di Salah Satu Toko di Cibaduyut (foto:explorebandung.co)

Soal harga, ada barang ada uang. Artinya, harga menyesuaikan dengan kualitas barang. Menariknya, beberapa toko di kawasan Cibaduyut juga menawarkan pembuatan sepatu dengan model dan jenis sepatu disesuaikan dengan keinginan pemesan. Ya, pemesan tinggal sebutkan ukuran, warna atau model sepatu. Menarik bukan?

Berkunjung ke Cibaduyut, pengunjung tidak hanya ditawarkan dengan aneka jenis sepatu. Aneka jenis dompet, jaket kulit, ikat pinggang dan aneka tas juga bisa dijumpai di sini. Produk dari Cibaduyut sudah terkenal di kawasan Asia, sehingga anda tidak perlu khawatir tentang kualitas produk-produk Cibaduyut. Tapi sikap selektif harus tetap dilakukan, untuk berjaga-jaga tentang suatu hal yang tidak diinginkan. (Baca Juga: Tempat Wisata di Bandung; Dari Sejarah hingga Fashion)

Selain itu, Cibaduyut juga menawarkan wisata kuliner yang sangat menarik. Di dalam Area Parkir Oval, para pengunjung akan disuguhi deretan toko-toko yang menjajakan berbagai macam barang dan makanan. Aneka ragam makanan khas Bandung yang dapat dijadikan oleh-oleh, seperti keripik tempe dan oncom, dodol dan wajit, tahu sumedang, selai pisang kering dan basah, peuyeum, keripik nangka, dan sebagainya. tentunya ini menambah selera wisatawan untuk membeli oleh-oleh guna dibawa ke kampung halaman.

Cibaduyut

Pertokoan di Cibaduyut

Cibaduyut, yang dikenal dengan deretan toko terpanjang di Asia ini memiliki  luas area kawasan belanja mencapai 14 kilometer persegi. Tidak tanggung-tanggung, luasnya meliputi lima kelurahan di Kota Bandung. Sangat luas bukan? Jadi soal belanja yang dapat dibeli tidak hanya sepatu atau sandal, tapi makanan khas Kota Kembang pun dapat ditemukan di sini.

Demi menikmati wisata belanja ini, pengunjung biasa berjalan kaki menyusuri sudut-sudut toko yang berjejejer. Dengan berjalan kaki, Anda lebih leluasa untuk melihat-lihat produk yang akan dibeli. Sesekali bolehlah ditambah dengan tawar-menawar harga agar mendapatkan harga yang lebih miring dengan kualitas yang terjamin. Lelah jalan-jalan menelusuri sudut Cibaduyut, Anda bisa menikmati kuliner yang tersebar di sepanjang jalan.

Sentra sepatu Cibaduyut bisa dikatakan sebagai daerah yang sangat ramai. Pengunjung yang datang tidak hanya dari Kota Bandung, namun dari luar kota bahkan dari luar negeri. Jika ingin lebih nyaman, pengunjung bisa berkunjung sekitar pukul 10:00 wib atau pukul 16:00 wib. Ya, pada jam-jam tersebut biasanya pengunjung tidak terlalu padat. Jika wisatawan mancanegara saja mengakui produk buatan Cibaduyut, mengapa kita sebagai warga negara tidak menghargainya?

Menuju Cibaduyut

Cibaduyut

Patung Sepatu di Cibaduyut

Untuk menuju lokasi wisata ini cukup mudah. Patung sepasang sepatu yang terdiri sepatu laki-laki dan perempuan, menandakan bahwa Anda sudah berada di lokasi wisata belanja ini. kawasan wisata Cibaduyut terletak di dekat terminal Leuwi Panjang. Jadi, bagi wisatawan yang datang dari luar kota bisa dengan mudah menggunakan transportasinya.

Bagi pengunjung yang menggunakan transportasi umum bisa masuk lewat terminal Lewi Panjang. Dari terminal ini bisa menggunakan angkutan kota tujuan Cibaduyut-Kiara Condong atau berjalan kaki saja. Adapun pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi dari luar bandung, bisa keluar dari pintu tol Kopo atau tol Moch. Toha. Kedua tol ini merupakan akses keluar tol yang paling dekat. Selamat berwisata! (ls)

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment