Resort Terunik di Highland Park Resort



Highland Park Resort merupakan resort terbesar dan terunik yang ada di Indonesia. Letaknya berada di Kp. Sinarwangi, Ds. Sukajadi atau sekitar 10 KM dari kota Bogor. Dengan luas yang mencapai 11 hektar, Highland Park Resort dikelilingi oleh pegunungan, bukti, hutan hujan tropis, serta perkebunan bunga lily, chrysant, dan athrium. Kawasan ini juga dekat dengan curug (air terjun) Nangka. (Baca Juga: Mari Berwisata di Taman Budaya Sentul)

Highland Park Resort

Highland Park Resort (foto:hotfrog.co,id)

Terletak di kawasan yang sangat asri, di kaki gunung Salak, Highland Park Resort menawarkan fasilitas penginapan kelas bintang lima dengan konsep camp atau bangunan berupa tenda. Konsep resort dengan bangunan tenda khas Mongolia ini merupakan yang pertama di Indonesia dan satu-satunya di Asia Tenggara. Di dunia sendiri baru ada tiga konsep resort seperti ini, yaitu di Mongol sendiri dan di Canada.

Highland Park Resort memiliki 33 tenda yang terdiri dari 27 tenda standar, 4 tenda deluxe, dan 2 tenda besar dengan sistem barak. Setiap tenda jelas memiliki keunikan tersendiri mulai dari design kamar dan bentuknya yang unik. Jangan bayangkan tenda ini seperti tenda ketika Anda naik gunung. Setiap tenda standard dan deluxe dilengkapi dengan fasilitas AC, air panas dan dingin, LCD 32 inchi, handuk dan keperluan mandi, tempat tidur eksklusif, sofa, air mineral, emergency lamp dan sebagainya.

Highland Park Resort

Kondisi di Dalam Tenda Highland Park Resort (foto:panoramio.com)

Resort ini memberikan Anda sebuah pengalaman menginap di tenda bintang lima dengan gaya tradisional Mongolian. Inilah yang membuat resort ini unik. Udara yang segar dan panorama pegunungan yang indah menjadikan berkunjung ke resort ini sebagai liburan yang sangat menyenangkan.

Selain resort-nya yang unik, Highland Park Resort didukung dengan sarana lain yang tidak kalah menyenangkan seperti mini faun waterboom untuk anak-anak, jogging track, trekking, horse riding, fasilitas outbound, highropes dan flying fox, lapangan futsal serta taman bunga athrium, lily dan chrysant. Resort ini juga dilengkapi dengan fasilitas ruang meeting yang juga dengan style tenda dan fasilitas parkir yang luas.

Resort yang juga berdekatan dengan pura terbesar di pulau Jawa, Pura Parahyangan Agung Jagakartha, ini cocok dikunjungi oleh keluarga maupun institusi yang akan mengadakan acara gathering atau meeting. Tidak heran banyak perusahaan ataupun sekolah yang melaksanakan acaranya di tempat ini. Di sini juga terdapat penyelenggara acara event outbound yang sudah profesional dan berpengalaman di bidangnya.

Wisatawan yang mengunjungi tempat ini akan disambut dengan pengamanan security yang cukup ketat. Semua kendaraan yang memasuki tempat ini akan diperiksa terlebih dahulu. Jadi, tidak usah hawatir soal keamanan barang-barang yang Anda bawa. Suasana lain yang menyenangkan dari resort yang cukup luas ini datang ketika malam menjelang dan matahari telah menuju perenduannya. Warna-warni lampu resort yang disusun sedemikian rupa menghasilkan suasana yang cukup eksotis.

Tarif Highland Park Resort

Berikut adalah tarif jika Anda ingin menginap di Highland Park Resort dengan kelas Mongolian Camp Standar. Harga ini sewaktu-waktu bisa berubah, baik karena ada diskon maupun karena kenaikan harga.

Satu camp untuk 8 orang: @ Rp. 990.000/orang

Satu camp untuk 7 orang: @ Rp. 1.015.000/orang

Satu camp untuk 6 orang: @ Rp. 1.045.000/orang

Satu camp untuk 5 orang: @ Rp. 1.090.000/orang

Satu camp untuk 4 orang: @ Rp. 1.115.000/orang

Satu camp untuk 3 orang: @ Rp. 1.265.000/orang

Satu camp untuk 2 orang: @ Rp. 1.480.000/orang

Satu camp untuk 1 orang: @ Rp. 2.135.000/orang

Selamat berwisata!

Share this post:

Related Posts

One Comment

  1. website says:

    Read it, liked it, thanks for it

Leave a Comment