Petualangan Seru di Taman Safari Indonesia



Taman Safari Indonesia merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Berlokasi di Desa Cibeureum, Cisarua, Bogor, Taman Safari Indonsia (TSI) memiliki konsep berbeda dibandingkan kebun binatang pada umumnya. Taman yang berfungsi sebagai penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ini memiliki konsep satwa di alam bebas.

Taman Safari Indonesia

Hewan Yang Berkeliaran Bebas di Taman Safari Indonesia

Konsep alam bebas yang ditawarkan Taman Safari Indonesia benar-benar menjadi daya tarik bagi wisatawan. Anda dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada di sini, misalkan dengan memberi mereka wortel yang banyak dijajakan penjual di sepanjang jalan menuju kawasan wisata ini.

Wisatawan juga dapat melihat dari dekat ketika seekor singa menghalangi perjalanan kendaraan yang Anda tumpangi. Menghadapi hewan-hewan buas seperti ini, jangan sekali-kali membuka kaca mobil jika tidak ingin keselamatan Anda terancam.

Taman Safari Indonesia yang terletak di ketinggian 900-1800 di atas permukaan laut, memberikan Anda suasana segar yang sangat cocok untuk berlibur. Di bawah rimbunnya pohon, dengan disuguhi berbagai wahana, dijamin liburan Anda akan sangat berkesan. Wahana apa saja yang ada di Taman Safari Indonesia ini? Wahana yang dapat Anda jumpai di sini antara lain safari park, taman burung, animal education show, primates & reptiles, babby zoo, kincir raksasa, gajah dan kuda tunggang, safari track, caravan & hotel dan wild-wild west.

Wild-wild west merupakan wahana terbaru yang diadakan pengelola. Wahana ini merupakan sebuah pertunjukan yang disetting ala koboi lengkap dengan banteng, suara mesiu yang meledak, dan rintihan kuda yang ditunggangi si koboi. Pertunjukan ini semakin menarik karena didukung dengan sound effect yang baik. Selama lima belas menit, wistawan akan dihibur dengan pertunjukan menarik ini. O ya, pertunjukan koboi ini biasanya dibuka setiap hari setiap pukul dua siang. (Baca Juga: Sinar Terang Taman Wisata Matahari)

Cobalah wahana lain seperti babby zoo. Di sini wisatawan dapat berfoto ria bersama bayi-bayi hewan yang menggemaskan namun sebetulnya berbahaya jika sudah besar nanti. Anda dapat berfoto sepuasnya dengan bati macan putih, macan tutul, dan bayi orang utan. Menyenangkan bukan?

Taman Safari Indonesia

Berfoto Dengan Anak Orang Utan di Baby Zoo Taman Safari Indonesia (foto: wahyuinqatar.com)

Taman Safari Indonesia tidak hanya memanjakan wisatawan dengan koleksi hewannya yang tersebar di alam luas, namun juga wahana-wahana lain yang dapat dinikmati kehadirannya. Wahana seperti flume ride, mini kora-kora, safari theater, jet coaster, jurasic train, sky lift, dolping show, tiger & lion show, elephent show, dan wahana lainnya patut Anda coba.

Safari Malam di Taman Safari Indonesia

Safari Malam di Taman Safari Indonesia (foto: content.rajakamar.com)

Taman Safari Indonesia yang sudah banyak meraih penghargaan ini memang tergolong profesional dalam melayani para pengunjung. Dengan jumlah hewan yang mencapai sekitar 2500 koleksi satwa, dan luas lahan sekitar 168 hektar, pengelola merawat hewan dan menjaga kebersihan fasilitasnya dengan baik. Pantas saja taman safari pernah mendapat penghargaan sebagai Lembaga Konversi Terbaik.

Ingin merasakan nuansa lain mengunjungi taman safari ini, cobalah datang malam hari. Sebab, pengelola sudah menyediakan paket wisata malam hari lengkap dengan fasilitasnya. Night adventure will begin! Rasakan sendiri sensasinya.

Tiket Taman Safari Indonesia

Anda yang sudah memasukan Taman Safari Indonesia dalam daftar wisata, ada baiknya mengetahui harga tiket yang dikenakan pengelola tempat wisata ini. Ini dia daftar harga tiket yang berlaku sejak 1 Agustus 2013.

Safari Siang

 

Domestik

Mancanegara

6 tahun ke atas Rp. 140.000,00 Rp. 250.000,00
5 tahun ke bawah Rp. 130.000,00 Rp. 230.000,00
Mobil Rp. 15.000,00 Rp. 15.000,00
Motor Rp. 5.000,00 Rp. 5.000,00
Bus Rp. 20.000,00 Rp. 20.000,00

 

Safari Malam

 

Domestik

Mancanegara

6 tahun ke atas Rp. 140.000,00 Rp. 250.000,00
5 tahun ke bawah Rp. 130.000,00 Rp. 230.000,00
Semua jenis kendaraan Rp. 10.000,00 Rp. 10.000,00

 Selamat berwisata! (SK)

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment