Pantai Senggigi, Pantai Paling Ternama di Lombok



Pantai Senggigi adalah pantai yang paling terkenal di Lombok. Ketenarannya sudah sampai di telinga wisatawan mancanegara. Jangan kaget jika Pantai Senggigi sudah seperti Pantai Kuta di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Hal ini ditunjang dengan panorama Pantai Senggigi yang tidak kalah menarik dibandingkan pantai yang ada di Bali. Wajar, jika Pantai Senggigi dinobatkan sebagai salah satu tempat wisata di Lombok paling menarik.

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi (foto:fotowisata.com)

Pantai yang terletak di sebelah barat Pulau Lombok ini memiliki pasir putih yang sangat indah. Dipadu dengan airnya yang jernih, angin semilir khas pantai, menambah keasrian suasana Pantai Senggigi. Jangan lupakan juga keindahan alam bawah laut Pantai Senggigi layaknya pantai Gili Meno, Gili Trawangan, dan Gili Air yang terkenal keindahan alam bawah lautnya. Wisatawan dapat melakukan snorkeling sepuasnya di Pantai Senggigi karena ombaknya juga tidak terlalu besar.

Mengunjungi Pantai Senggigi rasanya tidak sah kalau tidak menceburkan diri di segarnya air pantai. Bermain-main air bersama keluarga atau sahabat akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Purna berendam di segarnya air, Anda dapat berjalan-jalan di sekitar pantai sambil mengunjungi spot wisata Batu Bolong. Di sini, terdapat sebuah pura yang dibangun di atas karang yang terletak di tepi pantai. Anda juga dapat mengunjungi spot Batu Layar yang merupakan tempat suci bagi para penganut Wetu Telu.

Kegiatan menyenangkan lain yang dapat dilakukan di Pantai Senggigi adalah jogging. Olahraga murah ini dapat dilakukan dengan nyaman karena di pantai ini terdapat fasilitas jogging track. Tentu saja jika ingin jogging waktu yang paling menyenangkan adalah pagi dan sore hari. Jogging di sore hari, Anda bisa menikmati segarnya pantai sambil menikmati panorama matahari yang menuju perenduannya.

Yap, keajaiban lain tercipta di Pantai Senggigi di sore hari. Panorama sunset di Pantai Senggigi terkenal dengan keindahannya yang menakjubkan. Panorama sunset di pantai ini tidak kalah menarik dibandingkan sunset dari pantai lain. Tidak heran jika banyak wisatawan menunggu moment ini dan mengabadikannya di balik lensa.

Pantai Senggigi

Kehidupan di Pantai Senggigi tidak berhenti dengan terbenamnya matahari. Bagi Anda yang suka dengan kehidupan malam, di Senggigi banyak terdapat tempat hiburan malam. Hotel-hotel juga biasanya memanjakan tamu dengan live musik atau musik akustik dari para penyanyi setempat. Di Senggigi juga sudah terdapat diskotik seperti Marina Pub, Sahara, dan lainnya. Beberapa restoran seperti Papaya Restaurant dan Happy Cafe Restaurant juga menawarkan pengunjung dengan fasilitas live music.

Soal fasilitas, Pantai Senggigi dapat dikatakan sudah memilikinya dengan lengkap. Di sini, wisatawan dengan mudah dapat menemukan hotel atau penginapan dengan harga yang bervariasi. Begitupun rumah makan, Anda dapat menemukannya dengan mudah. Penjual yang menjajakan jajanan khas lombok banyak tersedia di sekitar pantai. Fasilitas lain seperti ATM, Puskesmas, kantor Polisi, kantor Pos, layanan telepon, juga sudah ada di sini.

Menuju Pantai Senggigi

Transportasi yang mudah digunakan untuk menuju Pantai Senggigi adalah menggunakan taksi atau mencarter mobil. Bagi Anda yang datang menggunakan pesawat, dari Bandara Internasional Lombok dapat menggunakan pilihan lain yaitu menggunakan Bus Damri selain taxi dan mobil carteran.

Anda juga bisa mengunjungi konter-konter informasi yang menawarkan paket wisata di sekitar pintu bandara kedatangan. Jangan ragu untuk bertanya, mereka akan memberikan informasi sebaik mungkin. Selamat berwisata! (SK)

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment