Nirwana di Pantai Kuta Bali



Pantai Kuta Bali

Sunset di Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali adalah nirwana, ya surga, bagi jutaan turis yang haus akan keindahan pantai yang sebenarnya. Di siang hari, birunya laut beradu dengan birunya langit menimbulkan gradasi warna kreasi Tuhan yang sulit dilukiskan keindahannya. Terlebih ketika sore menjelang, pantai Kuta Bali dengan semburat cahaya berwarna jingga menghujam kuat ke dalam memori sehingga sangat sulit dilupakan oleh siapapun yang pernah menyaksikan keindahannya. Inilah pesona pantai dengan gelar pantai matahari terbenam.

Siapa menyangka, di tahun 60 lalu, sebuah desa yang memilki ombak yang cantik akan berubah menjadi destinasi wisata yang terkenal hingga sekolong jagat. Pantai kuta Bali, kini menjadi andalan tempat wisata di Bali yang paling dikunjungi. Hal ini sangat maklum, selain keindahan alamnya, fasilitas lengkap juga memanjakan wisatawan yang datang.

Kehidupan di Pantai Kuta berdenyut 24 jam sehari semalam. Di pagi hari, banyak wisatawan yang sekedar berjalan-jalan menikmati kesegaran pantai. Beranjak siang, berjemur menjadi kegiatan umum yang dilakukan di tempat wisata ini. Payung-payung cantik berjejer di sepanjang bibir pantai. Jangan lupa menggunakan sun block jika Anda ingin melakukan aktivitas ini.

Beranjak sore, aktivitas di pantai Kuta semakin berdenyut dengan semakin banyaknya orang yang ingin menikmati suasana sunset. Ya, siapa yang tidak kenal pemandangan indah sunset di pantai Kuta Bali ini. Beranjak malam, gairah kehidupan di Pantai Kuta semakin menjadi-jadi dengan suasana kehidupan malamnya yang terpusat di beberapa pusat hiburan. Itulah pantai Kuta Bali.

Pantai Kuta Bali

Peselancar Yang Sedang Berselancar di Pantai Kuta Bali

Kegiatan lain yang banyak dilakukan di tempat ini adalah berselancar, bermain bola, bermain layang-layang, atau menikmati berbagai jasa yang disediakan seperti jasa pijat, kuncir rambut, membuat tato, dan masih banyak lagi. Pantai Kuta dikenal memiliki ombak yang baik untuk olahraga selancar (surfing), baik untuk peselancar pemula maupun mereka yang sudah profesional. Tidak jarang di tempat ini diadakan lomba selancar tingkat nasional dan internasional. (Baca Juga: Tempat Wisata di Bali Yang Wajib Dikunjungi)

Keistimewaan lain yang tidak banyak diketahui, ternyata di Kuta terdapat habitat penyu karena memang dari dulu penyu banyak hidup di tempat ini. Namun seiring berjalannya perkembangan zaman, semakin hari kehidupan penyu semakin terancam. Oleh karena itulah, di Kuta sekarang terdapat penangkaran penyu. Jika beruntung, wisatawan akan menyaksikan proses pelepasan penyu yang unyu ke laut lepas.

Fasilitas Lengkap di Pantai Kuta

Namanya juga destinasi wisata bertaraf internasional, di pantai Kuta Bali sudah tersedia fasilitas yang sangat lengkap bertaraf internasional baik hotel maupun restoran. Begitu juga bar dan club mewah berjejer di sepanjang pantai. Sambil menikmati deburan ombak dan udara pantai yang segar, bercengkerama di tempat ini tentu saja menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan.

Pantai Kuta BaliPenginapan di Kuta sangat beragam, dari hotel berbintang lima, losmen hingga rumah-rumah warga yang disewakan. Namun jika ingin mendapat privasi yang lebih, tentu saja pilihannya adalah hotel yang berkelas. Jika Anda ingin mencari penginapan dan restoran yang murah, pilihannya adalah di Poppoies Lane Allay. Di sana terdapat motel dan restoran yang lebih terjangkau harganya.

Harus diakui, pantai Kuta memang tempat wisata di Bali yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Mengunjungi tempat ini seperti memasuki dunia baru yang menyediakan berbagai fasilitas. Selain restoran, cafe dan penginapan yang sudah disebutkan, banyak juga toko dan pusat perbelanjaan yang menjual berbagai jenis pakaian, seperti pakaian renang, pakaian santai, topi, tas, sepatu, dan berbagai cinderamata lain.

Mengunjungi Pantai Kuta Bali, tidak disarankan menggunakan kendaraan pribadi sebab akan sulit mencari tempat parkir. Namun jika menggunakan kendaraan pribadi disediakan juga tempat parkir khusus. Alternatif yang bisa dilakukan adalah menggunakan taxi atau mobil carteran yang banyak disediakan. Tidak butuh waktu lama untuk tiba ke Pantai Kuta Bali jika Anda datang dari luar pulau, hanya 10 menit dari Bandar Internasional Ngurah Rai. (SK)

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment