Joger Bali, Pabrik Kata-Kata untuk Wisata Belanja



Joger Bali dikenal sebagai pusat produksi cinderamata khas Bali dengan kata-katanya yang unik, kreatif, dan kadang, sedikit nyeleneh. Joger Bali merupakan kawasan wisata belanja yang tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi Bali. Buah dari kreatifitasnya, banyak pengunjung yang rela berdesakkan mengunjungi tempat yang satu ini, sekedar untuk membeli cinderamata yang harganya cukup terjangkau, unik, dan Bali banget. Hampir setiap hari Joger dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. (Baca Juga: Serunya Bermain Air di Waterbom Bali)

Joger Bali

Billboard Joger Bali Yang Cukup Menonjol Dengan Kata-Katanya Yang Kreatif

Joger Bali tidak hanya menjual kaos, namun juga beberapa cinderamata lain seperti mug, sandal, gantungan kunci, guci, topi, celana, jam terbalik, dan rupa-rupa pernak-pernik lain. Ya, jam terbalik merupakan oleh-oleh khas Joger, karena tidak ada tempat lain di Indonesia yang menjual jam seperti ini. Tentu saja unsur kreatifitas termasuk dengan kata-katanya unik menghiasi semua cinderamata. Dengan harga yang cukup terjangkau, cinderamata khas Joger bisa menjadi pilihan menarik yang tidak boleh dilewatkan.

Joger Bali

Joger Bali Tidak Hanya Menjual Kaos, Tapi Juga Berbagai Pernak-Pernik Lain (foto:wisatakuliner.com)

Penasaran darimana nama Joger berasal? Joger konon berasal dari singkatan dua nama yaitu Joseph Wuliandi dan Gerard. Jo diambil dari Josep dan Ger diambil dari Gerard. Jadilah Joger. Sang Pemilik toko, Pak Joseph melahirkan nama tersebut sekitar tahun 1981. Sebelumnya ia mendapat kado pernikahan berupa uang tunai yang jumlahnya cukup besar dari Pak Gerard untuk modal usaha. Atas jasanya tersebut, ia menjadikan nama sahabatnya sebagai nama toko. Jadilah hingga saat ini Joger Bali dikenal sebagai pabrik kata-kata.

Pengunjung yang menyambangi outlet Joger akan disambut dengan ramah oleh para penjaga. Pengunjung juga akan ditempeli stiker sebagai tanda masuk outlet. Jika sudah demikian, saatnya memilah koleksi apa saja yang bisa menjadi oleh-oleh bagi mereka yang di rumah. Secara umum, Joger Bali terdiri dari dua bangunan utama yang dipisahkan oleh sebuah kolam ikan mini. Di ruang pertama, koleksi yang ada berupa kerajinan khas Bali seperti ukiran. Adapun di ruang kedua, terdapat koleksi seperti kaos, jaket, celana, topi, dan sebagainya.

Joger Bali

Suasana Pengunjung Yang Sedang Berbelanja di Outlet Joger Bali (foto:oleholehbalibagus.blogspot.com)

Disain gedung Joger sangat unik. Wisatawan disambut dengan tulisan ‘Welcome to Joger’ yang terpampang di sebuah papan kayu. Payung khas Bali juga menyambut wisatawan di pintu depan. Di bagian dalam, kata-kata peringata agar berhati-hati menjaga barang bawaan tersebar di mana-mana, tentunya dengan kata-kata yang unik. Kelebihan lain, outlet ini dilengkapi dengan standar pengamanan yang cukup tinggi, terbukti semua pengunjung yang masuk dicek menggunakan metal detector dan mesin X-Ray seperti di bandara.

Menuju Joger Bali

Alamat Joger Bali terletak di Jl. Raya Kuta, tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai, hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk sampai ke tempat ini. Tempatnya yang sangat strategis, membuat wisatawan rela bejubel mengunjunginya. Bahkan penyedia paket tur setempat selalu memasukkan kawasan ini sebagai salah satu tujuan wisata yang ditawarkan. Mengunjungi Joger Bali baiknya dilakukan ketika aktifitas wisata di Bali selesai dilakukan. Jadi tidak perlu membawa barang belanjaan kemana-mana.

Karena pengunjung yang selalu membludak, Joger Bali kemudian dibuka di Jl. Raya Denpasar-Bedugul KM 37,5. Bali memang tidak ada matinya, begitupun dengan Joger, tidak ada matinya. Selalu ada kata-kata unik untuk mengungkapkan segala sesuatu. Salah satu yang paling panduanwisata.net sukai adalah tulisan yang terpampang di belakang kasir yang berbunyi, “Tidak ada manusia yang sempurna dan saya sendiri adalah salah satu bukti yang paling nyata”. Selamat berwisata! (sk)

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment