Hangatnya Sunset di Cisolok, Sukabumi



Pada tulisan ini Panduanwisata.net akan mengajak anda untuk menikmati keindahan alam Sukabumi. Sukabumi merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Barat dengan lokasi yang tidak terlalu jauh dari Jakarta dan Bandung. Sukabumi termasuk kabupaten terluas kedua setelah Banyuwangi.

Destinasi yang paling mencuri perhatian di wilayah Sukabumi adalah pesona keindahan alam dari Pelabuhan Ratu, pernahkah Anda kesana? Keunikkan berwisata ke Pelabuhan Ratu adalah adanya terjalnya tebing karang, panorama keindahan pantai yang akan menghipnotis Anda dengan deburan ombak yang sangat besar yang akan memacu adrenalin jika Anda mencoba untuk berselancar.

Letak Pelabuhan Ratu yang diantara Jakarta dengan Bandung menjadi salah satu pilihan wisatawan. Jika Anda menuju ke Pelabuhan Ratu dari Jakarta maka perjalanan akan mencapai 137 Km dengan waktu tempuh 3 – 4 jam. Bisa melalui jalur dari Depok atau Bogor. Dan jika Anda menggunakan kendaraan umum bisa menaiki bus dari Terminal Barangangsiang dengan tujuan Bogor ke Pelabuhan Ratu yang akan langsung sampai ke Pelabuhan Ratu. Jika Anda berasal dari Bandung maka jaraknya sekitar 153 Km.

Keunikkan lain dari Pelabuhan Ratu adalah cerita misteri dari masyarakat sekitar tentang Nyi Roro Kidul, karena posisi pantainya yang masih dalam jalur bagian wilayah pantai selatan Jawa. Keindahan pantainya yang selalu mempesona bagi semua wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Apakah Anda pencinta sunset? Di kota Bali pantai yang paling terkenal dengan keindahan sunsetnya adalah di Tanah Lot. Tetapi Anda tidak perlu berkecil hati jika Anda belum bisa untuk mengunjungi Pulau Bali karena sunset yang indah di Pulau Bali bisa Anda temui di Pulau Jawa, yaitu di Sunset Plaza.

77 Sunset Plaza merupakan sebuah hotel yang berada di Cisolok, hotel yang berada di pinggir pantai dalam wilayah Pelabuhan Ratu yang akan mampu mencuri hati Anda. Disini bukan hanya menikmati keindahan sunset yang sesungguhnya tetapi juga memberikan suguhan fasilitas yang bisa membuat Anda akan merasa nyaman berada disini dalam waktu yang lama. Hingga bisa menghilangkan segala kepenatan yang selama ini Anda rasakan.

77 Sunset Plaza memiliki kolam renang yang outdoor, berenang sambil menikmati keindahan pantai dengan semilirnya angin pantai dan suara deburan ombak yang memecah karang. Selain itu terdapat pula fasilitas bar, biliar dan karaoke. Fasilitas lainnya berupa Wi-Fi gratis yang bisa Anda gunakan kapan saja, bagi Anda yang memiliki hobby memancing disini menyediakan tempat yang untuk memancing sampai snorkeling sekalipun.

Dengan pemandangan yang sangat memukai di 77 Sunset Plaza memberikan pencahayaan yang alami untuk disetiap kamarnya. Hotel ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk menghilangkan kelelahan jika berwisata di Pelabuhan Ratu, dengan lokasi yang mudah dijangkau sekitar 4 jam perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta. Kalau anda mau menginap di hotel ini, atau di hotel lain di Sukabumi, anda bisa pesan di Traveloka.

Keunikkan lainnya di sekitar Pelabuhan Ratu adalah adanya pemandian Air Panas Cisolok, pemandian air panas yang berada di dekat laut. Dengan jarak sekitar 10 kilometer dari Pelabuhan Ratu, sedangkan berjarak 165 kilometer jika dari Bandung. Sedangkan kita sering memahami dan mengetahui bahwa pemandian air hangat biasanya akan banyak berada di daerah sekitar pegunungan.

Hotel di sukabumi

Air yang keluar melalui celah bebatuan di Pemandian Air Panas Cisolok Sukabumi

Air Panas Cisolok memiliki keunikkan selain lokasinya yang dekat dari pantai, ternyata Air Panas Cisolok ini memiliki air yang keluar melalui celah bebatuan yang berada di tiga titik semburan. Dengan suhu air panas yang sangat tinggi hingga mencapai 80 derajat Celcius oleh karena itu sebaiknya Anda tidak boleh terlalu dekat dari titik sembur tersebut. Dan air panas di Cisolok ini terjadi dari Geyser bumi sehingga air panasnya tidak mempunyai kandungan belerang.

Disini Anda akan menemui jembatan yang berada di atas sungai, ditengah sungai inilah yang terdapat semburan dari Geyser. Terkadang jika Anda melewati jembatan ini dan jika Anda beruntung maka Anda akan bisa menemui perimata berupa lutung dan kera yang bergelantungan di pepohonan sekitar lokasi pemandian.

cisolok sukabumi

Jembatan Yang Melintasi Sungai di Cisolok, Sukabumi

Disini selain Anda bisa langsung menikmati sensasi berendam langsung di sungainya, Anda pun disediakan kolam oleh pengelola hanya dengan membayar Rp. 2.500 per orang saja. Selain adanya kolam berendam yang umum, juga terdapat pemandian yang lebih privasi dengan berbentuk bathup dengan berbiaya sebesar Rp. 15.000 per orang. Disini juga terdapat fasilitas untuk terapi air panas hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 35.000 per orangnya.

Jika Anda ingin menikmati sensasi di Pemandian Air Panas Cisolok tidak perlu khawatir karena lokasinya yang mudah dijangkau, Anda tinggal menuju ke arah barat dari Pelabuhan Ratu dengan melewati wisata Pantai Karanghawu, Cibangban, dan Citepus.

Keindahan sunset di Cisolok akan sangat sempurna dengan hangatnya pemandian air panasnya. Bukan hanya menyajikan panorama keindahan pantainya tetapi juga memberikan sensasi yang berbeda dengan Pemandian Air Panasnya. Sepertinya Anda akan menyesal jika tidak mencoba mendatangi hangatnya sunset di Cisolok Sukabumi.

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment