Dolan Seru di Kampung Gajah Bandung



Kampung Gajah Bandung merupakan wahana wisata yang sangat menarik di Bandung. Bandung memang dikenal surganya dolan (wisata) baik wisata kuliner, wisata belanja, wisata alam, wisata sejarah, maupun wisata berteknologi seperti Kampung Gajah Wonderland ini. kian hari popularitas Kampung Gajah Bandung kian moncer di mata wisatawan. Walhasil, tempat wisata di Bandung ini selalu padat dikunjungi pengunjung.

Apa saja sih yang membuat tempat ini selalu dipadati wisatawan? Izinkan kami dari panduanwisata.net membedahnya lebih dalam.

Kampung Gajah Bandung

Wahana Air di Kampung Gajah Bandung

Mengunjungi tempat wisata ini, pengunjung akan disuguhi lebih dari dua puluh atraksi yang sangat menghibur seperti horse riding, sespan, tubby, miny buggy, children playground, kiddy pool, big tornado, octopus racer, buggy adventure, segway, buggy family, ATV adventure, futuristic train, aqua boat, bumper boat, sky view, sky rider, wavepool, bungee trampoline, dan masih banyak lagi.

Kampung Gajah Bandung

Buggy Adventure di Kampung Gajah Bandung (foto: febriedethan)

Salah satu atraksi yang banyak memikat hati wisatawan adalah buggy adventure. Dengan mobil terbuka berkapasitas empat orang ini wisatawan dapat berpetualang menembus berbagai bidang yang disediakan dari mulai tanah rata, tanah becek, hingga sungai. Dijamin, serunya adventure dapat dinikmati menggunakan wahana ini.

Jika Anda ingin merasakan petualangan yang lebih menantang, cobalah wahana ATV adventure. Wahana yang hanya bisa dinaiki oleh dua orang ini dijamin akan memberikan kepuasan berpetualang, terutama ketika melewati berbagai medan seperti tanah bergelombang dan tanah berlumpur. Dijamin wahana ini akan mengocok adrenalin Anda.

Kampung Gajah Bandung

Sky Rider di Kampung Gajah Bandung

Atraksi lain yang cukup menantang adalah sky rider. Dengan wahana ini, Anda akan dibawa meluncur dari ketiggian layaknya seorang yang terbang tanpa sayap. Wahana yang mirip flying fox ini memberikan nuansa yang lebih menegangkan mengingat posisi kita yang benar-benar seperti terbang. Kepala berada di depan dan kaki di belakang. Kita hanya disangga oleh tali-tali pengaman. Jika Anda suka dengan atraksi yang menantang, jangan lewatkan wahana yang satu ini.

Ingin bermain air, Anda bisa mencoba wahana wavepool atau yang biasa dikenal water boom. Yap, di sinilah wisatawan dimanjakan dengan kolam renang raksasa lengkap dengan rupa-rupa luncuran. Salah satu wahana yang patut dicoba di kolam besar ini adalah bungee trampoline yang bentuknya seperti corong raksasa. Pengunjung yang menaiki wahana ini akan meluncur dengan kecepatan tinggi menuju bagian bawah corong yang bentuknya semakin mengerucut. Dan bumm… Anda akan mendarat di kolam renang yang jernih airnya.

Atraksi lain yang tidak kami sebutkan sebetulnya tidak kalah menarik. Namun silahkan Anda rasakan sendiri sensasi menggunakan berbagai wahana tersebut. Lelah bermain dengan berbagai atraksi yang tersedia, ada baiknya mengunjungi kebun strawberry yang juga terdapat di kawasan Kampung Gajah Bandung. Pengunjung dapat memetik sendiri strawbery berwarna merah ranum atau strawberry muda yang rasanya sedikit agak kesat. Dijamin kegiatan ini akan sangat menyenangkan terutama jika dilakukan dengan keluarga maupun kerabat. (Baca Juga: Cantiknya Kawah Putih Bandung)

Tiket Masuk Kampung Gajah Bandung

Fasilitas yang ada di Kampung Gajah Bandung terhitung lengkap. Dari mulai sky rider mobile, wonderhall, outlet yang menjajakan berbagai pernak pernik Kampung Gajah, hingga tempat makan yang akan memanjakan lidah Anda dengan berbagai kuliner termasuk kuliner khas Bandung. Untuk urusan tiket, wisatawan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 20.000,00 per orang dan tiket terpisah di masing-masing wahana. Anda juga bisa membeli tiket terusan sekitar Rp. 150.000 untuk hari biasa dan Rp. 250.000 untuk akhir pekan dan hari libur.

Menuju Kampung Gajah

Apakah Anda sudah memasukan Kampung Gajah Bandung dalam daftar tujuan wisata Anda? Jika sudah, sekarang saatnya mengetahui rute yang harus ditempuh ketika ingin mengunjungi tempat wisata ini. Kampung Gajah yang terletak di Jl. Sersan Bajuri KM 3,8 Lembang, sangat mudah diakses baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan dapat keluar di pintu tol Pasteur kemudian menuju Jl. Setiabudi hingga sampai di terminal Ledeng. Tepat setelah terminal Ledeng belok kiri menuju Jl. Sersan Bajuri. Kurang lebih 15 menit kemudian sampailah Anda di lokasi yang dituju. Jika menggunakan kendaraan umum, wisatawan dapat menempuhnya dengan patokan terminal Ledeng. Dari sana menggunakan angkot tujuan Parongpong.

Itulah Bandung, selalu menarik bagi siapapun yang ingin dolan untuk sekedar mengendurkan kepadatan rutinitas harian yang cukup melelahkan. Selamat berwisata! (SK)

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment